androidvodic.com

Anies & Timnas AMIN soal Elektabilitas Ungguli Ganjar-Mahfud: Makin Banyak Warga Butuh Perubahan - News

News - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi elektabilitas bersama wakilnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang unggul dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berdasarkan hasil survei Litbang Kompas.

Anies mengatakan keunggulan tersebut menjadi bukti banyak warga merasa membutuhkan perubahan.

"Jadi kami yakin makin hari makin banyak warga yang menyadari bahwa memang kita sekarang membutuhkan perubahan," kata Anies saat berada di Menara Bank Mega, Jakarta pada Senin (11/12/2023).

Kemudian, Anies pun curhat ketika selalu ditanya terkait elektabilitasnya yang selalu kalah dan berada di peringkat ketiga.

Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan untuk jumawa terkait keunggulannya dengan Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Respons Survei Litbang Kompas: Gibran Waspadai Swing Voters, Ganjar Tak Kecil Hati, Bagaimana Anies?

Menurutnya, perjalanan menuju Pilpres 2024 masih panjang.

"6 bulan yang lalu saya ditanya kenapa nomor 3 (terkait elektabilitas). Lalu empat bulan yang lalu saya ditanya juga kenapa nomor 3 dan 3 bulan lalu saya juga ditanya sama teman-teman, kenapa nomor tiga."

"Saya selalu sampaikan kepada semuanya bahwa dalam perjalanan ini masih panjang. Kami sudah berpengalaman amat lama berada selalu disebut nomor tiga," tuturnya.

Anies pun semakin yakin masyarakat akan memilih capres-cawapres berdasarkan gagasan yang ditawarkan.

"Kami yakin bahwa maikn hari bahwa pemilih di Indonesia makin mencari informasi, makin memperhatikan, makin membandingkan," ujarnya.

Terpisah, juru bicara Timnas AMIN, Pipin Sopian juga turut senang akan elektabilitas Anies-Cak Imin yang mengungguli Ganjar-Mahfud.

Pipin pun membeberkan tiga penyebab elektabilitas Anies-Cak Imin mengalami kenaikan.

Pertama, ada faktor pendukung yang terus mendoakan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024.

"Militansi para pendukung AMIN yang terus menerus mengorbankan waktu, harta, dan pikirannya untuk memenangkan AMIN. Plus senjata doa-doa terbaik," katanya kepada News, Senin (11/12/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat