androidvodic.com

Prabowo Tampil Emosional dan Meledak-ledak di Debat Capres, Hasto Meledek Gagal Tiru Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir penampilan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto saat tampil di Debat Capres 2024 seri pertama yang berlangsung di gedung KPU Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Penampilan Prabowo yang mudah tersulut emosi dan meledak-ledak saat menyampaikan artikulasi pesannya ke audiens dan lawan bicara dinilai membuatnya gagal meniru gaya Jokowi di debat capres.

“Pak Prabowo bukan Jokowi,” sindir Hasto setelah rapat evaluasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo –Mahfud MD di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Hasto mengatakan, oleh tim suksesnya di Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo Subianto ingin dikesankan atau didesain tampil sebagai sosok seperti Jokowi.

Namun, Hasto menyebut Prabowo ingin menampilkan seperti Jokowi hanya dari bicaranya saja. Sementara karakter dan program-programnya berbeda.

Hasto mencontohkan, saat rakyat kesulitan menghadapi kenaikan harga bahan-bahan pokok.

Baca juga: Ganjar Cecar Prabowo Soal Selesaikan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu Jika Jadi Presiden

Menurutnya, kalau Jokowi solusinya langsung turun ke lapangan. Sedangkan Prabowo, malah memprioritaskan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) uang berakibat adanya utang luar negeri.

“Negara seperti mau perang, ini yang membedakan lagi. Niatnya meniru, hasilnya berbeda. Kayaknya Pak Ganjar yang seperti Pak Jokowi,” ucap Hasto.

Baca juga: Debat Panas Anies Vs Prabowo Soal Oposisi: Prabowo Menyentil, Mas Anies, Mas Anies. . .

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini pun optimis terlebih pasangan jagoannya menampilkan jati diri yang asli.

Hasto menjelaskan, pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi mampu mengalahkan Prabowo pada H-16. Maka dengan sisa waktu 60 hari ke depan, TPN akan bergerak, lewat darat, udara dan spiritualitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat