androidvodic.com

Blusukan ke Jateng, Ganjar Ungkap Rasa Rindunya: Kangen Lihat Jawa Tengah  - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha 

News, MAGELANG - Calon presiden nomer urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi dengan Gus Nurul di Pondok Pesantren Darussalam Timur, Gunungpiring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023).

Pantauan News di lokasi sekira 13.00 WIB,  Ganjar tampak menggunakan baju koko berwarna putih. Tak hanya itu Ganjar terlihat juga menggunakan kopiah berwarna hitam di kepalanya.

Ganjar dalam pidatonya mengungkapkan, hari ini merupakan pertama kalinya dirinya kembali sapa masyarakat Jawa Tengah, pasca tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Setelah saya pensiun dari Gubernur Jawa Tengah. Saya belum berkeliling lagi," kata Ganjar kepada santri serta warga di Ponpes Darusalam Timur, Magelang.

Kata Ganjar, ini adalah pertama kalinya dirinya kembali blusukan di wilayah Jawa Tengah pasca-lengser dari jabatan Gubernur Jawa Tengah.

Ia lantas sampaikan rasa rindunya.

"Dan hari ini saya mulai berkeliling lagi ke Jawa Tengah. Untuk bertemu dengan banyak masyarakat, kangen. Kangen melihat Jawa Tengah," jelasnya.

Calon presiden nomor urut tiga ini juga mengungkapkan telah berkeliling wilayah Indonesia lainnya, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Ganjar Respons Komentar Kaesang Soal Debat Capres: Politisi Tidak Boleh Bingungan

Ganjar menyampaikan, para santi sampaikan aspirasinya agar Undang-Undang Pesantren bisa berjalan dengan baik.

Adapun terkait kampanye perdananya di Jawa Tengah dimulai dari Magelang. Ia menjelaskan bahwa kampanye bisa dimulai dari mana saja.

"Sebenarnya bisa dimulai dari mana saja. Tadi juga kebetulan ada acara di Jogja maka kita geser ke sini, nanti juga ada di Temanggung dan Wonosobo," tegasnya.

Sebagai informasi setelah bersilaturahmi dengan Gus Nurul di Pondok Pesantren Darussalam Timur, Gunungpiring, Muntilan, Magelang.

Ganjar langsung bergegas pergi untuk sowan kepada KH Sholihun di Pondok Pesantren Al-Mashum, Japun Agung, Sidomukti 2, Sidoagung, Kec. Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Keterangan foto: Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Timur, Gunungpiring, Muntilan, Magelang.
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat