androidvodic.com

Ditemani AHY dan Cucu Soekarno, Prabowo Tertunduk saat Ziarah ke Makam Bung Karno - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mendatangi Kota Blitar, Jawa Timur pada Minggu (17/12/2023) siang. Bukan tanpa sebab, kedatangannya untuk berziarah ke makam Proklamator Kemerdekaan Indonesia sekaligus Presiden pertama RI, Soekarno.

Pantauan News si lokasi, Prabowo tiba di lokasi pemakaman Bung Karno sekira pukul 11.25 WIB. Dia tiba dengan memakai alphard berwarna putih.

Eks Danjen Kopassus itu terlihat memakai pakaian safari berwarna krem. Seusai turun dari mobil, ia langsung memberikan salam ratusan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi.

Di dalam rombongan, terlihat ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Politikus Gerindra Moreno Soeprapto. Rombongan pun langsung masuk ke dalam area makam Bung Karno.

Saat di dalam, rombongan Prabowo pun langsung disambut cucu Soekarno, Didi Mahardika Soekarno, Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Setelah itu, Prabowo dan rombongan pun berdiri di depan makam Bung Karno.

Mereka pun berdoa dipimpin oleh salah seorang pemandu yang memakai pakaian berwarna hitam.

Prabowo pun terlihat khusyuk berdoa di depan makam Bung Karno. Namun, sesekali Prabowo terlihat menunduk dengan kedua tangan posisi di depan perutnya.

Rencananya, Prabowo bakal menghadiri sejumlah kegiatan di Blitar, Jawa Timur.

Selain ke makam Bung Karno, Eks Pangkostrad TNI AD itu juga akan menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial atau Gema PS  di GOR Soekarno Hatta, Blitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat