androidvodic.com

Lakukan Kunjungan, Gibran Sebut Singkawang sebagai Percontohan dalam Kerukunan Antar Umat Beragama - News

News, SINGKAWANG - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (17/12/2023). 

Dalam kunjungannya, Gibran melakukan beberapa pertemuan dengan perwakilan dari berbagai etnis dan agama masyarakat Singkawang di kediaman Keluarga Besar Marga Chai. 

Gibran mengatakan bahwa kerukunan beragama di Kota Singkawang sebagai inspirasi bagi usaha dalam menjaga keragaman dan toleransi. Bahkan sebagai Wali Kota, Gibran menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menjadikan Singkawang sebagai percontohan untuk menjaga kerukunan masyarakat. 

“Untuk masalah komunikasi antar etnis dan antar tokoh agama, kami mengikuti Singkawang. Sebab, Singkawang ini begitu luar biasa dan bisa jadi percontohan,” ujar Gibran. 

Baca juga: Ziarah ke Makam Bung Karno, Budiman Sebut Prabowo-Gibran Berkomitmen Wujudkan Cita-cita Bung Karno

Pada kesempatan itu, Gibran menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bisa bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Singkawang. Ia juga sempat melihat produk dan berbincang dengan para pelaku UMKM. Menurutnya, UMKM di Singkawang perlu adanya inkubasi agar terus berkembang. 

“Biar bisa dikawal dari A sampai Z, mulai dari produk, kemasan, digital marketing, hingga branding-nya. Nanti bisa dicarikan off taker-nya,” kata Gibran. 

Cara-cara tersebut, lanjut Gibran, akan ditempuh untuk mengangkat UMKM di Kota Solo. “Kalau di Solo sudah sampai dengan ekspor juga. Kita juga sudah ikut beberapa pameran. Jadi harus ada inkubasinya,” ucapnya. 

Diketahui, Minggu (17/12/2023), Gibran diagendakan akan melakukan kampanye di beberapa titik di dua kota di Kalbar, yaitu Singkawang dan Pontianak. 

Di Singkawang, Gibran dijadwalkan akan berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat lintas agama. Sedangkan di Pontianak, Gibran diagendakan akan berdialog dengan anak muda pelaku UMKM. (***Deska***) 

Baca juga: Prabowo-Gibran Komitmen Jaga Kesinambungan Buruh, Ribuan Buruh Rokok Deklarasikan Dukungannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat