androidvodic.com

Daftar Tokoh Agama Hingga Sejumlah Makam yang Didatangi Prabowo-Gibran saat Kampanye Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Pada momen kampanye Pilpres 2024, para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden gencar mendatangi sejumlah tokoh agama hingga melakukan ziarah makam.

Para Capres-Cawapres tersebut berupaya mendapat dukungan dari tokoh agama hingga berharap mendapatkan berkah.

Tak terkecuali pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang pada masa kampanye Pilpres 2024 sowan ke tokoh agama hingga berziarah ke sejumlah makam.

Baca juga: Rekam Jejak Mayor Teddy Indra Wijaya, Eks Ajudan Jokowi yang Kini Jadi Ajudan Prabowo

Berikut News rangkum tokoh bangsa dan makam yang diziarahi Prabowo-Gibran:

Prabowo Sambangi KH TB Ahmad Syadzili Washi

Saat kampanye di Banten, Prabowo mendatangi Masjid Banten Lama, Serang, Banten. 

Prabowo bersama keluarga besar Atut pertama kali datang ke kediaman Ketua Umum Dewan Pembina Kasepuhan Kenadziran Kesultanan Banten KH TB Ahmad Syadzili Washi. 

Tak berjalan, mereka memakai mobil golf menuju lokasi rumah yang terletak 500 meter dari tugu Masjid Banten Lama.

Setelah itu, rombongan Prabowo dan keluarga besar Atut berziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin di Masjid Agung Banten. 

Usai berziarah, Prabowo kembali ke mobilnya untuk melanjutkan kampanye ke titik lokasi berikutnya. Eks Danjen Kopassus itu keluar dari rooftop mobilnya dan melemparkan cokelat hingga kaus. 

Selanjutnya, Prabowo Subianto bertemu dengan dua ulama karismatik asal Banten, Abuya KH Ahmad Muhtadi atau Abuya Muhtadi dan Abuya KH Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten.

Keduanya merupakan putra dari Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani. Dia merupakan pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten.

Pertemuan Prabowo dengan dua ulama karismatik itu berlangsung secara tertutup. Namun, Prabowo terlihat ditemani oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran, Airin Rachmi Diany.

Seusai makan siang, Prabowo direncanakan akan menutup kampanye penuhnya di Banten dengan menghadiri doa bersama 2000 Kiai Se-Banten.

Baca juga: Ziarah ke Makam Bung Karno, Budiman Sebut Prabowo-Gibran Berkomitmen Wujudkan Cita-cita Bung Karno

Gibran Ziarah ke Makam Habib Kwitang

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan silaturahim dengan Habib Ali atau Habib Kwitang di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat pada Selasa (12/12/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat