androidvodic.com

Kala Gus Iqdam Puji Atikoh Ganjar: Masih Muda dan Tawadhu - News

News, BLITAR - Muhammad Iqdam Khalid atau Gus Iqdam memuji istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti sebagai sosok yang rendah hati.

Hal ini disampaikan Gus Iqdam saat Atikoh mengikuti pengajian rutinan malam Selasa Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, yang dipimpin Gus Iqdam di Karanggayam, Blitar, Jawa Timur, Senin (18/12/2023) malam.

Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti ikut pengajian rutinan malam Selasa Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, yang dipimpin Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam, Senin (19/12/2023) malam di Blitar.
Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti ikut pengajian rutinan malam Selasa Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, yang dipimpin Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam, Senin (19/12/2023) malam di Blitar. (ist)

Saat pengajian, Atikoh didampingi Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan istrinya Novita Hardini.

Di hadapan ribuan jemaahnya, ulama kondang dengan istilah 'dekengan pusat' itu tanpa ragu memuji Atikoh.

"Kemarin dikabari orang-orang, 'Insya Allah Bu Atikoh mau ke rumah jenengan', (saya) bingung yang mana orangnya. Ternyata masih muda dan luar biasa tawadu'," kata Gus Iqdam.

Gus Iqdam mengira Atikoh tak jadi datang lantaran sudah menjelang tengah malam. Dia pun senang dengan kehadiran Atikoh. 

Berikutnya, Gus Iqdam berjanji akan mengajak Atikoh berkeliling jika datang lagi.

Dalam pengajian, Gus Iqdam menyampaikan amalan yang bisa dilakukan seorang istri untuk membantu suami jika ada keinginan yang dituju. 

'Ijazah' tersebut adalah bangun di sepertiga malam untuk Salat Tahajud dan mengajak suami berjemaah.

"Suaminya ingin jadi presiden, wanita harus berani tahajud dan membangunkan suaminya. Sebelum jadi ibu negara aku nasihati dulu, gayanya, ampun bu," ujarnya.

Baca juga: Atikoh Ganjar Ceritakan Pengalaman Jadi Wartawan di Solo Tahun 1997: Perempuan Itu Pejuang Tangguh

Gus Iqdam mengatakan, Atikoh yang datang untuk mengaji ini takkan dibiarkan pulang sengan tangan kosong.

"Itu resep. Walaupun jalur kampanye ya harus, ini kan hajatnya beliau ngaji. Ya saya harus bisa bawain beliau oleh-oleh, ya itu, suwuk jalur langit saja. Nanti pas sama bapak (Ganjar) dicolek, ini ijazah dari Gus Iqdam, cukup dua raka'at," ujarnya.

Setelahnya, Gus Iqdam pun bertanya bagaimana awal mula Atikoh mengenalnya. 

Atikoh pun mengungkap jika dirinya tahu Gus Iqdam setelah seringkali disebut mirip dengan istrinya, Ning Nila.

"Tapi karena penasaran saya lihat di YouTube. Karena untuk ngaji langsung saya kesulitan waktu, jadi sekali waktu saya live streaming. Itu sangat bermanfaat buat saya," ucap Atikoh. 

Pada kesempatan itu, Atikoh juga menyatakan sangat sepakat dengan Gus Iqdam soal pentingnya setiap insan Islami melakukan tahajud. 

Seusai pengajian, Gus Iqdam mengajak Atikoh untuk mampir di kediaman. Tampak Nyai Lam'atul Walidah, ibunda Gus Iqdam mendampingi. 

Saat berpamitan, Gus Iqdam menitipkan sarung kepada Atikoh untuk diberikan pada Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat