androidvodic.com

Cak Imin: Pak JK Kalau Sudah Tentukan Pilihan, Mampu Gerakkan Seluruh Kekuatan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomo urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyambut baik keputusan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) yang mendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) di Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, itu jadi semangat saya, semangat mas Anies," kata Cak Imin seusai menghadiri acara "Slepet Imin", di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023) malam.

Cak Imin meyakini, dengan dukungan JK, akan mampu menggerakkan seluruh kekuatan, baik di Jawa maupun luar Jawa untuk memenangkan pasangan AMIN.

"Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu mengerakkan terutama seluruh kekuatan yang dimiliki pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," ujar Cak Imin.

Baca juga: Sempat Digoda Ganjar, Jusuf Kalla Nyatakan Dukung Anies di Pilpres 2024

Sempat Khawatir Tak Dukung AMIN

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga sempat khawatir menunggu kepastian dukungan dari Jusuf Kalla.

Namun, kini Cak Imin merasa lega mengetahui JK mendukung AMIN.

"Sempat kita khawatir karena lama enggak ada keputusan dari beliau. Jadi membahagiakan sekali, kita tunggu-tunggu karena saya khawatir berubah," pungkas Ketua Umum DPP PKB itu.

Jusuf Kalla Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) secara resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), di pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Husain mengungkapkan dukungan itu disampaikan JK saat melaksanakan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12),di Makassar, M. Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," ungkap Husain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat