androidvodic.com

Deklarasi Dukung Prabowo, Aliansi Tionghoa: Simbol Kerukunan karena Sedia Gabung Pemerintahan Jokowi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Aliansi Tionghoa Indonesia secara resmi menyatakan dukungan untuk calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, pada Selasa (19/12/2023).

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia, Anda Hakim membeberkan lima poin deklarasi sekaligus menjadi dasar pihaknya memberikan dukungan untuk Prabowo.

Dalam poin pertama, Prabowo kata dia, merupakan sosok yang memiliki kesamaan napas dan darah yang dimana merupakan keturunan Tionghoa.

"Bagian asli Indonesia dari warga tionghoa, memiliki rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan pengabdian terhadap NKRI," kata Anda Hakim saat deklarasi di Golden Sense Mangga Dua Square.

Baca juga: Pernyataan Capres Hari Ini, Anies Bicara Masa Tunggu Haji, Prabowo Singgung Keinginan untuk Rakyat

Kedua, sosok Prabowo kata dia merupakan simbol persatuan dan kebhinekaan karena pernah bersedia bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Padahal, pada Pemilu 2019 diketahui, Prabowo merupakan lawan politik Jokowi dan kalah dalam Pilpres.

"Bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia," kata dia.

Selanjutnya, Anda Hakim menyebut, pihaknya meyakini Prabowo memiliki visi dan arah yang sama dengan aliansi tionghoa Idonesia.

Hal itu terlihat dengan keputusan Prabowo mengajak Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak muda sebagai calon wakil presiden RI.

"Keempat, pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di dalam maupun dunia internasional," ucap dia.

Terakhir, atas adanya alasan tersebut Anda menyatakan, memiliki komitmen perjuangan bersama Prabowo-Gibran untuk menang sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI satu putaran menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai informasi, dalam agenda deklarasi ini turut hadir beberapa ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Mereka yang hadir seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Partai Prima Agus Jabo dan Ketua Umum PSI Grace Natalie yang sekaligus wakil ketua dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran serta Hasyim Djojohadikusumo.

Tak hanya itu, terpantau juga Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan jajaran TKN seperti Mohamad Iriawan alias Iwan Bule serta Wakil Ketua TKN Otto Hasibuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat