androidvodic.com

Airlangga Yakin Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres: Kalau Kita Lihat, Kemampuan Ketiganya Sama - News

Laporan reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto, meyakini cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, akan siap menghadapi debat yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), Jumat (22/12/2023).

Pernyataan itu disampaikan Airlangga karena seluruh elemen di TKN sudah mempersiapkan hal tersebut juga dan meyakini bahwa Gibran punya pemahaman yang memadai tentang tema debat.

"Tentu tim TKN sudah persiapkan itu dan kami yakin Mas Gibran akan memiliki pemahaman dan siap buat debat besok," beber Airlangga saat ditemui awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Airlangga juga mengklaim Gibran nantinya akan mencuri perhatian.

"Dijamin Mas Gibran menjadi perhatian semua," kata Airlangga saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Saat ditanyakan alasan mengapa menyatakan demikian, Airlangga hanya menjawab singkat.

Kata dia, penampilan Gibran Rakabuming akan menarik saat debat lusa. "Karena menarik," kata Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan ketiga cawapres memiliki kemampuan yang sama perihal tema yang dibawakan dalam debat, yakni soal ekonomi dan pembangunan.

Dalam artian, Mahfud MD menguasai isu selain ekonomi, yakni hukum dan keamanan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menguasai isu ketenagakerjaan dan parlemen, sementara Gibran adalah kepala daerah.

Baca juga: Pengalaman Pengusaha, Gibran Disebut Punya Keuntungan dalam Debat Cawapres

Alhasil, kata dia, dari ketiga cawapres tersebut, tidak ada menonjol perihal tema debat.

"Ya terkait dengan debat kan nanti kita lihat materi yang dibawakan tapi kalau kita lihat dari begronnya kan Pak Mahfud ahlinya di bidang hukum, kalau Cak Imin ahlinya di bidang ketenagakerjaan dan parlemen," kata dia.

"Jadi kalau di bidang ekonomi, ya, istilahnya level play field, sama aja," kata Airlangga.

Sebagai informasi, debat perdana untuk cawapres akan digelar oleh KPU RI pada Jumat 22 Desember 2023 malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat