androidvodic.com

Gibran akan Temui dan Minta Doa Restu Presiden Jokowi sebelum Jalani Debat Besok - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal menemui ayahandanya yang juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum melakoni laga debat cawapres kali pertama untuknya pada Jumat (22/12/2023) besok.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua TKN capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie.

Meskipun tidak menjelaskan secara gamblang, Grace mengakui ada komunikasi antara Gibran dan Presiden Jokowi.

"Mungkin kalau pun enggak ketemu langsung kan pasti ada komunikasi mungkin mohon doa restu. Entar saya cek lagi lah," ujar Grace seusai diskusi Cipta Untuk Aksi Nyata (CUAN) di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Di sisi lain, Grace menuturkan, Gibran sudah siap untuk menjalani debat yang digelar KPU besok. Dia pun optimistis Gibran akan memberikan kejutan dalam debut nanti.

"Beliau sudah siap, dan saya sih optimis banget tim TKN. Semua optimis bahwa Mas Gibran pasti akan tampil akan punya kejutan karena selama ini mungkin nggak terlalu banyak tereksplor ide-idenya Mas Gibran," katanya.

Baca juga: Cak Imin Mengaku Deg-degan Hadapi Gibran dan Mahfud di Debat Cawapres Besok

Lebih lanjut, Grace menambahkan bahwa Gibran sejatinya memilki banyak gagasan ketika tidak di depan kamera. Baginya, momen debat cawapres kali ini bisa jadi momentum Gibran pembuktian.

"Di berbagai forum yang off camera sebenernya Mas Gibran tuh banyak gagasan dan apalagi Mas Gibran satu-satunya cawapres yang hari ini punya pengalaman di eksekutif gitu kan. Jadi mas Gibran punya keleluasaan untuk mengelola anggaran untuk membuat kebijakan-kebijakan yang langsung solutif kepada problem di tempatnya," tukasnya.

Sedianya debat perdana cawapres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB, dan disiarkan di beberapa stasiun televisi.

Tiga cawapres yang berkompetisi pada Pilpres 2024 akan diuji kapasitasnya sebagai calon pimpinan bangsa.

Ketiganya yakni Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku pendamping calon presiden Anies Baswedan; cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pendamping capres Prabowo Subianto; dan cawapres Mahfud MD pendamping capres Ganjar Pranowo. 

Ketiga tokoh tersebut akan beradu visi dan misi dengan tema "Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, serta Infrastruktur dan Perkotaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat