androidvodic.com

Rute Kampanye Ganjar ke IKN Ditempel Gibran dan Jokowi, Ini Perbandingan Sosok yang Mendampingi - News

News, JAKARTA - Proyek pemindahan Ibu Kota Negara ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur menjadi bahan sorotan di Pilpres 2024.

Ada calon presiden yang menolak, ada juga yang mendukung.

Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo jadi yang pertama berkunjung melihat proyek IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Di sana Ganjar Pranowo memastikan akan melanjutkan pembangunan IKN Nusantara.

Sebab menurutnya hal itu sebagai bentuk komitmenya atas apa yang telah dikonsepkan sejak lama oleh pemerintahan sebelumnya terkait pemindahan ibu kota negara tersebut.

"Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai rencana," kata Ganjar kepada wartawan saat mengunjungi IKN, Kamis (7/12/2023).

Terkait hal ini, Ganjar juga menegaskan bahwasanya dalam pembangunan IKN pihaknya juga tetap mendengarkan aspirasi dari masyarakat sekitar.

Pasalnya kata dia, IKN itu nantinya diharapkan dapat menjadi kota masa depan yang didesain dengan unsur modernitas sebagaimana yang dimimpikan anak bangsa selama ini.

Alhasil saat disinggung soal apakah dirinya akan melanjutkan pembangunan IKN, ia pun menegaskan bakal melakukan hal tersebut.

"Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan diawal saya disini pertama untuk menunjukan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN)," pungkasnya.

Ganjar Kunjungi IKN

Pada kampanye hari ke sepuluh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi proyek IKN, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Ganjar mengawali kampanye di IKN dengan mengunjungi Rumah Teknologi di Jalan Negara Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim pada pukul 09.55 WITA.

Adapun Ganjar bakal berkunjung ke Rumah Teknologi selama sekitar 30 menit.

Baca juga: Bangun Kodim Tipe A di IKN, Jokowi: Ibu Kota Negara Harus Dipastikan Keamanannya

Setelah dari Rumah Teknologi, eks Gubernur Jawa Tengah itu lalu melanjutkan lawatan ke titik nol IKN yang juga berada di Kecamatan Sepaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat