androidvodic.com

Ahli Ekonomi di Barisan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud, Jadi Mentor Cawapres Jelang Debat Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Sederet nama ahli ekonomi menjadi mentor calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD untuk menghadapi Debat Pilpres 2024.

Debat cawapres yang bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Tim sukses dari ketiga pasangan calon Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud sudah mempersiapkan para jagoannya untuk menghadapi debat cawapres baik dari sisi materi maupun penampilan.

Termasuk para ahli ekonomi yang kini bergabung dalam barisan pendukung ketiga pasangan calon mengambil peran tersendiri.

Baca juga: Menilik Janji-janji Capres-Cawapres AMIN di Sektor UMKM Jelang Debat Hari Ini

Berikut mentor ekonomi di balik para Cak Imin, Gibran, dan Mahfud dalam menghadapi debat cawapres nanti malam

Pendiri Tokopedia dan Eks Menteri Perdagangan Jadi Mentor Cak Imin

Cak Imin memiliki mentor Pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison yang juga menjabat Co-captain Timnas AMIN serta mantan Menteri Perdagangan Indonesia Thomas Trikasih Lembong yang juga Co-Captain Timnas AMIN.

Sosok muda Leon bakal memperkuat Cak Imin dari sisi ekonomi digital.

Baca juga: Cak Imin, Gibran, Mahfud Hadapi Debat Cawapres Malam Nanti, Ini Jurus dan Amunisi yang Disiapkan

Sementara, Thomas Lembong akan berperan memperkaya pengetahuan Cak Imin di bidang ekonomi makro.

"Pak Tom Lembong selalu juga memberi briefing setiap hari, paling tidak memperkaya Cak imin soal ekonomi makro,” ujar Juru Bicara Tim Nasional AMIN, Angga Putra Fidrian.

Angga menyatakan Cak Imin sudah sangat siap menghadapi debat serta dinamika yang terjadi di atas panggung.

Enam Ekonom di Barisan Pendukung Gibran Rakabuming

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dibekali enam ekonom kakap untuk menghadapi debat cawapres.

Praktisi ekonomi senior yang ada pada barisan Gibran di antaranya Airlangga Hartanto (Menko Perekonomian), Rosan Roeslani (Ketua KADIN 2015-2021), Burhanuddin Abdullah (Gubernur Bank Indonesia 2003-2008).

Kemudian ada Fuad Bawazier (Menteri Keuangan Era Soerharto), Dradjad Wibowo (Ekonom INDEF) hingga Soedradjat Djiwandono (Eks Gubernur BI).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyebut pihaknya melihat persiapan yang dilakukan Gibran menghadapi debat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat