androidvodic.com

Cak Imin Gagas Slepetnomic Sebagai Solusi Ekonomi Tanah Air - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin gagas slepetnomic sebagai solusi ekonomi di Tanah Air.

Adapun hal itu disampaikan Cak Imin dalam pernyataan penutup dalam debat cawapres perdana di Jakarta Convention Center, pada Jumat (22/12/2023).

Mulanya, Cak Imin menyebutkan sarung merupakan simbol kesetaraan dan keadilan.

Tak hanya itu, menurutnya sarung juga lembut, tapi di tangan orang yang baik bisa jadi selepet atas ketidakadilan dan kecurangan.

Lebih lanjut, kata cawapres dari Koalisi Perubahan itu, bahwa yang tidak ada dalam kebijakan ekonomi Indonesia saat ini adalah keberanian mewujudkan aturan main yang adil dan keberanian untuk berpihak kepada rakyat.

Baca juga: Jawab Pertanyaan Cak Imin, Mahfud MD Kutip Data dari Prabowo soal Ketimpangan Kepemilikan Lahan

"Itulah kenapa kami menggagas slepetnomic sebagai solusi untuk ekonomi kita. Segala ketidakadilan kita slepet," kata Cak Imin.

Selepetnomic, kata Cak Imin, merupakan gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh pakar. Dan berbasis pada pengalaman batin dan juga pengalaman rasa.

"Ke depan proyek yang menyedot banyak uang Rakyat hanya untuk memenuhi selera tertentu. Kita harus slepet, kita hadirkan perubahan berupa pemerataan dan pembangunan kota-kota dan desa-desa di seluruh Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, cawapres berkacamata ini menjanjikan, kecurangan pembuat aturan yang merangkap, pemain bisnis harus dislepet.

"Kita bangun kesetaraan bagi seluruh pelaku untuk maju bersama. Dengan slepetnomic kita kita pastikan pembangunan ekonomi Indonesia dikerjakan pakai hati, pakai otak. Sekali lagi pembangunan Indonesia dilaksanakan pakai hati, pakai otak," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat