androidvodic.com

Cawapres Muhaimin Iskandar Janjikan Dana Desa Rp 5 Miliar Per Desa - News

News, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menjanjikan alokasi dana desa yang lebih besar dari yang diberikan pemerintah sekarang ini.

Cawapres yang akrab dipanggil Cak Imin ini menjanjikan alokasi dana desa Rp 5 miliar per desa jika dia dan Capres Anies Baswedan memenangi Pilpres 2024.

Janji itu dia sampaikan di sesi pertama pemaparan visi di acara Debat Cawapres yang berlangsung malam ini di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Janji lainnya adalah mengalokasikan 5 persen anggaran APBN atau sekitar Rp 150 triliun untuk pendanaan kewirausahaan kaum muda Indonesia.

Dia menyebutnya, Kredit Usaha Anak Muda (KAMU). Anak muda akan diberi kesempatan dan akses sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pembiayaan ini.

"Saya punya pelajaran penting selama berkarier di politik. Pimpinan tertinggi harus bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran untuk masyarakat," ungkap Cak Imin.

Baca juga: 3 Momen Kocak Anies Baswedan dan Cak Imin, Dari Slepet Sarung Hingga Pamer Jurus Master Pai Mei

Dia menyampaikan jika menang nanti di Pilpres 2024 dia dan Anies Baswedan akan melakukan berbagai perbaikan dan pembenahan yang dia sebut sebagai 'Slepet'

"Slepet itu disrupsi. Disrupsi itu awal dari perubahan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat