androidvodic.com

Nusron Wahid Puji Penampilan Gibran di Debat Cawapres: Belimbing Sayur Kalau Dibuat Sambel Enak - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka banjir pujian setelah debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

Salah satu pujian datang dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Nusron Wahid.

Nusron menyebut debat semalam dapat membuktikan jika pandangan negatif yang disematkan untuk Gibran seperti 'belimbing sayur' bisa terbantahkan.

"Segala nyinyiran yang tidak substansif akhirnya jadi senjata makan tuan. Tadi malam kita sama-sama menikmati, ternyata belimbing sayur kalau dibuat sambel, dicampur dengan sayur asem, jadi makanan yang enak," kata Nusron dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

Dia menyebut performa debat Gibran itu mengingatkan masyarakat kepada sosok ayahnya, yakni Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Diungkit Gibran Saat Debat, Foto Cak Imin Potong Tumpeng Bareng Kader PKB di IKN Viral di Medsos

Bahkan, ada pembaharuan dan penyempurnaan dari sosok Gibran dan dinilai cocok untuk menjadi penerus Jokowi.

"Penampilan Mas Gibran semalam sangat prima. Impresi, pesona, dan tutur katanya padat sehingga mudah dimengerti rakyat. Kalau dari konten juga hasilnya sangat luar biasa sekali. Mengingatkan kita pada performa Pak Joko Widodo saat debat dahulu. Mas Gibran ini Jokowi plus dengan kebaruan dan penyempurnaan," ungkapnya.

Nusron juga menyebut penampilan Gibran juga akan menghentikan pernyataan-pernyataan keraguan terhadap sosok dan kompetensi dari putra sulung Jokowi tersebut.

Baca juga: Momen Gibran Sama Persis dengan Jokowi saat Debat: Cak Imin Tak Tahu SGIE, Prabowo Tak Tahu TPID

"Kami yakin tadi malam, hampir semua pihak yang selama ini nyinyir kepada Mas Gibran akan speechless dan tak sanggup berkata-kata. Publik yang selama ini ragu akan langsung jatuh hati. Mas Gibran membuktikan diri sebagai penerus Pak Jokowi.” katanya.

Lebih lanjut, Nusron juga menyampaikan bahwa dirinya semakin yakin bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran.

“Kami juga yakin, ini akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo GIbran. Pemilih yang selama ini ragu akan kembali bersama Prabowo Gibran. Anak-anak muda juga akan melihat ada perwakilan dirinya dalam sosok Mas Wali. Kami semakin yakin bahwa Prabowo Gibran akan menang satu putaran.” ungkapnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan semua gagasan cawapres dalam debat di Jakarta Convention Center Jumat malam positif.

"Saya ingin sampaikan pendapat saya bahwa gagasan dari tiga cawapres semuanya positif. Semuanya mengarah pada keinginan Indonesia maju dan sejahtera," kata Prabowo, Jumat (22/12/2023) malam.

Ia juga mengaku bangga atas cawapresnya dalam debat yang mengusung tema ekonomi ini.

Misalnya berandai-andai jadi guru, Prabowo mengatakan ia bakal memberi Gibran nilai sembilan.

"Terus terang saya sangat bangga dengan calon wapres saya. Saya sangat bangga, tadi saya katakan kalau saya seorang guru yang memberi nilai pada ujian saya beri nilai 9,9," tuturnya.

"Dan menurut saya ini obyektif dan nyata. Semua rakyat bisa nilai kita serius, saya mewakili generasi yang saya namakan generasi jembatan, kami menganggap diri kamu jembatan untuk nanti generasi muda melewati untuk Indonesia emas, hebat, adil, makmur," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat