androidvodic.com

TKN Sebut Gibran Menang Telak Lawan Mahfud dan Cak Imin: Skornya 10-0 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka disebut menang telak melawan kandidat cawapres lain Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam debat yang digelar KPU pada hari ini.

Komandan TKN Prabowo-Gibran Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid menyebutkan, Gibran dinilai menang 10-0 dalam debat melawan Mahfud dan Cak Imin kali ini.

Sebab, jawaban Putra Sulung Presiden Jokowi itu tidak bertele-tele.

"10 kosong kali, 10 kosong, dua kali lipat kayaknya itu, karena setiap jawaban Mas Gibran itu detail ya, gak bertele-tele gitu ya. Tidak seperti, ya minta maaf, ditanya A jawabannya Z kan. Karena setiap jawaban Mas Gibran itu detail ya. Gak bertele-tele gak seperti ya minta maaf, yang lain, ditanya A jawabannya Z kan," ucap Arief seusai nobar digelar di Embassy Lounge Jakarta, ELYSEE Buliding SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

Arief menuturkan bahwasanya debat kali ini juga sekaligus menjawab keraguan banyak pihak kepada Gibran.

Baca juga: Jawaban Cak Imin Tak Tahu Ditanya Soal SGIE Oleh Gibran: Yang Penting Ngerti Substansinya

Menurutnya, Gibran bisa menjawab berbagai gagasan dan pikirannya dalam debat kali ini.

"Mas Gibran dengan sangat baik menyampaikan pikiran-pikiran, gagasan-gagasannya terhadap ekonomi ya, bahkan dalam banyak kesempatan kita lihat profesor doktor itu sempat nulis ya apa yang disampaikan Mas Gibran," katanya.

Di sisi lain, Arief menyebutkan bahwa pihaknya optimistis Gibran bisa menggaet suara anak muda selepas debat kali ini.

Ia menilai anak muda juga sangat rasional dalam melihat pemimpin.

"Mereka juga harap-harap cemas gimana penampilan Mas Gibran. Tapi begitu Mas Gibran sejak awal sampai akhir tadi menunjukan sopan santun, menunduk di hadapan Prof Mahfud dan Cak Imin kemudian pikiran-pikirannya sangat positif, pikiran-pikurannya sangat konkrit, detail, itu orang-orang muda di seluruh Indonesia ini bangga," tukasnya.

Baca juga: Mahfud MD Sentil Gibran Usai Dinilai Tak Mampu Jawab Soal Carbon Capture

Situasi Nobar Riuh Usai Cak Imin Tak Tahu SGIE

Situasi nonton bareng (nobar) TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka riuh saat cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tidak tahu mengenai State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Adapun pertanyaan itu dilontarkan Gibran kepada Cak Imin dalam debat cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2023) malam.

Mulanya, Gibran bertanya kepada Cak Imin terkait caranya untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat