androidvodic.com

Dapat Dukungan Dari Keluarga Besar HMI, Anies Baswedan: YAKUSA Insyaallah Akan Tersampai - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengapresiasi dukungan yang diberikan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) kepada pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) untuk Pilpres 2024.

Anies meyakini slogan yang terkenal di kalangan HMI yakni YAKUSA (Yakin, Usaha, Sampai) bisa tercapai lewat pasangan AMIN.

Hal itu disampaikan Anies usai deklarasi dukungan Keluarga Besar HMI kepada AMIN di Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023).

"Di keluarga HMI ada satu kalimat yang selalu digunakan yaitu YAKUSA yakin usaha sampai. Yakusa itu adalah pesan yang selalu bergaung dan insyaAllah dengan adanya deklarasi ini maka yakin usaha sampai insyaAllah akan tersampai," kata Anies.

Keyakinan Anies itu didasari latar belakang HMI yang merupakan satu di antara organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia.

Baca juga: Anies Ingatkan Pesan JK: Kader HMI Jangan Cuma Sampai di Wakil Presiden

Sehingga, HMI memiliki jangkauan yang luas untuk membantu pemenangan AMIN di Pilpres 2024.

"Pada hari ini KB HMI memberikan dukungan kepada kami dan kami terima ini dan membawa amanah seuatu yang amat bermakna dan amat besar," ujar Anies.

Senada dengan Anies, cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, semangat Yakusa akan membawa energi perubahan bagi bangsa kedepan.

Sebab menurutnya 2024 adalah momentum untuk mewujudkan perubahan.

Baca juga: Survei Indikator: Anies Tampil Paling Apik saat Debat Capres, Gibran Unggul saat Debat Cawapres

"Dengan semangat yakusa, yakin usaha sampai, maka saatnya 2024 bersama Anies Baswedan dan saya Insyaallah usaha kita sampai sesuai nilai-nilai doktrin dan ajaran yang telah kita rapikan dan kuatkan selama kita menjadi mahasiswa," ucap Cak Imin.

"Sehingga, tugas kita sebagai alumni yang selama ini menyemai, menanam adalah membuktikan perubahan dan perbaikan nasib bangsa kita," pungkas Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat