androidvodic.com

Momen Siti Atikoh Ingatkan Pentingnya Konsumsi Telur kepada Ibu Hamil di Bantul untuk Cegah Stunting - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, YOGYAKARTA - Istri calon presiden RI (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh berbagi cerita kepada para ibu hamil terkait dengan pentingnya penanganan stunting.

Momen berbagi cerita itu tercipta saat Siti Atikoh melakukan safari politik sekaligus serap aspirasi ke Kelurahan Wirokerten, Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/12/2023) siang.

Siti Atikoh bertemu dengan sejumlah ibu-ibu Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan para ibu hamil.

Baca juga: Siti Atikoh Ganjar Dinilai Jadi Bukti Peran Perempuan Bisa Berkontribusi Bagi Masyarakat Luas

Secara garis besar, Siti Atikoh berpesan agar para ibu hamil bisa mengonsumsi makanan yang sehat untuk janin, salah satunya yang penting adalah telur.

Sebab kata Atikoh, di dalam telur tersebut memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan janin, salah satunya asam folat.

"Telur itu juga asam folatnya tinggi sekali. Kalau untuk ibu hamil itu memang zat gizi yang sangat penting," kata Atikoh saat bertemu para ibu-ibu PKK dan ibu hamil di Dahar Gedhang Mas, Kelurahan Wirokerten, Bantul, Yogyakarta.

Salah satu manfaat dari asam folat itu sendiri kata dia, salah satunya efektif dalam mencegah stunting.

Baca juga: Ganjar Kerap Jauh Dengan Keluarga di Masa Kampanye Pilpres, Atikoh Selalu Ingatkan Ini Kepada Suami

Diketahui, stunting atau permasalahan tumbuh kembang anak, hingga kini masih menjadi upaya pemerintah untuk diselesaikan.

Pengentasan permasalahan stunting ini juga kata Atikoh, menjadi salah satu program besar pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

"Asam folat karena yang pertama itu kalo kita bicara pencegahan stunting yang paling efektif pencegahannya mulai bayi ada di kandungan, bukan setelah lahir," kata dia.

"Jadi gizi ibu yang mengandung itu penting sekali. Ya itu salah satunya dari telur," beber Atikoh.

Lebih lanjut, ibunda dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menyatakan, bahwa dalam putih dan kuning telur memiliki banyak manfaat untuk sang bayi.

Pada putih telur, terdapat protein yang tinggi, sementara pada kuning telur terdapat kandungan asam folat yang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat