androidvodic.com

Reaksi Ganjar usai Khofifah Lebih Pilih Merapat ke Prabowo-Gibran: Saya Hargai Pilihan Politik - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, KLATEN - Capres Ganjar Pranowo merespons soal Khofifah Indar Parawansa yang condong merapatkan diri mendukung Prabowo-Gibran.

Ganjar mengatakan, hal tersebut merupakan suatu pilihan politik yang harus dihormati.

"Sebagai suatu pilihan politik, saya menghormati, siapa mendukung siapa, kami menghormati saja pilihan itu," kata Ganjar, saat ditemui di Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (27/12/2023).

Ganjar menjelaskan, di Jawa Timur sendiri, sudah ada kelompok-kelompok pendukung Ganjar-Mahfud yang bergerak menjaring suara masyarakat.

"Oh ada, tim kita sudah bergerak ada kelompok masyarakat yang bersama dengan kami, ada kelompok agama, anak muda, budayawan. Mereka sudah berkomunikasi dengan intens," jelasnya.

"Jadi, ada yang basis komunitas di rakyat, tapi tidak dipungkiri kadang-kadang elit memang penting," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku, soal optimisme raihan suara di Jawa Timur berbeda dengan di Jawa Tengah.

"Tapi Jawa Timur itu salah satu provinsi kedua yang menjadi potensi suara Ganjar-Mahfud. Dan Pak Mahfud kan dari sana," katanya.

Sehingga, Ganjar menjelaskan, cawapres pendampingnya Mahfud MD akan lebih banyak berkeliling di Jawa Timur.

"Saya haqul yakin karena ketokohan Pak Mahfud, performa Pak Mahfud, ketokohan Pak Mahfud, relasi Pak Mahfud dengan Jawa Timur sangat kuat sekali," ucapnya.

Baca juga: Sambangi Yogyakarta, Istri Ganjar Pranowo Dialog dengan Ibu Hamil dan Pengurus PKK soal Stunting

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa memastikan masuk dalam barisan pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Khofifah setelah menerima rekomendasi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024, Minggu (10/12/2023).

Perempuan yang masih menjadi Gubernur Jawa Timur ini akan ikut membantu memenangkan paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Jadi, afiliasinya ke 02. Saya rasa kawan-kawan (jurnalis) pasti sudah paham," kata Khofifah kepada jurnalis dikonfirmasi seusai acara penyerahan rekomendasi tersebut.

Sekalipun demikian, pihaknya akan secara resmi turun di mesin pemenangan Prabowo-Gibran setelah masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jatim selesai 31 Desember mendatang.

"Resminya nanti bulan Januari. Nanti kawan-kawan bisa melihat trennya," kata Khofifah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat