androidvodic.com

Ganjar Pranowo Cerita Jadi Figur Kuat Hasil Didikan Banteng: Kalau Terluka, Keluarkan Tanduk Anda - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengajak para eksponen Alumni GMNI untuk berjuang bersamanya di Pilpres 2024.

Menurutnya, sebagai figur yang digembleng dari organisasi berlambang Banteng maka para Alumni GMNI dimintanya untuk tak cengeng dalam berjuang.

"Kita mengaku nasionalis dengan lambangnya Banteng. Bantengnya ini mengendus, kepalanya miring, tuh tanduknya runcing dan siap menanduk," kata Ganjar sambil mengomentari lambang GMNI yang terdapat Bantengnya di acara eksponen Alumni-Aktivis GMNI Sarasehan Nasional sebagai Pejuang-Pemikir, Pemikir-Pejuang menyongsong Pileg-Pilpres 2024, di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Dia menceritakan, dirinya juga hasil dari didikan organisasi berlambang Banteng.

Dari hasil itu lah dirinya menjadi tak cengeng dan tergembleng.

Baca juga: Hadiri Acara Alumni GMNI, Ganjar Sindir Prabowo-Gibran: Rp 400 Triliun Mau Buat Makan Siang Gratis?

"Dalam sejarah saya dididik oleh Banteng ini. Tidak ada cerita cengeng, tidak ada cerita nangis dan gembleng. Kalau anda terluka, maka tanduk anda harus anda keluarkan. Dan teriak bukanlah sebuah suara yang cukup untuk kita bereskan. Tapi bergerak dengan rakyat itulah hasil yang kita harapkan," tuturnya.

Untuk itu, Ganjar pun meminta para eksponen Alumni GMNI yang mendukungnya untuk berjuangan bersama. Misalnya dalam mensukseskan Indonesia emas 2045 menghadapi persiapan bonus demografi.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Optimis Masuk Putaran Kedua Pilpres, Bertarung dengan Prabowo-Gibran

"Waktu tidak banyak bapak ibu. Maka mimpi besar bonus demografi yang saya katakan tadi, yuk kita dorong yuk. Tidak ada investasi terbaik kecuali sumber daya manusia," katanya.

"Izin saya sampaikan bahwa 20 persen dari anggaran pendidikan APBN APBD kalau kita fokuskan, maka anak anak berbakat kita akan mendapatkan pendidikan yang the best," pungkas Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat