androidvodic.com

Jelang Debat Capres Kedua, Ganjar Lebih Banyak Istirahat dan Diskusi Bareng TPN - News

Laporan wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo siap menghadapi debat ketiga pada Minggu (7/1/2024) mendatang. Tema debatnya yakni membahas pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan, sampai saat ini Ganjar masih fokus menjalankan aktivitas kampanye seperti biasa. Namun, ada waktunya Ganjar berdiskusi dengan tim di TPN yang memiliki kompetensi dan latar belakang sesuai tema debat ketiga.

Mendekati hari debat ketiga, Ganjar akan lebih banyak beristirahat. Chico memastikan, Ganjar akan tampil maksimal di debat ketiga nanti. Ketiga memantapkan hati maju sebagai capres, Ganjar mendapatkan masukan dari para pakar mengenai banyak hal termasuk hankam, hubungan internasional, dan geopolitik.

“Secara umum tentu akan membahas ketiga topik, dengan fokus yang konsisten seperti selama ini, yaitu dampak dari ketiga topik tersebut pada rakyat Indonesia secara keseluruhan,” kata Chico di Jakarta, Kamis(28/12/2023).

Selain itu, tentu pembahasan yang dekat dengan situasi dan kondisi saat ini, seperti cyber and technology di ruang-ruang pertahanan dan keamanan, sikap diplomasi internasional Indonesia sebagai bangsa terkait isu-isu kekinian, seperti perang Ukraina-Rusia, permasalahan di Palestina dan sebagainya.

“Inshaallah Pak Ganjar yang pernah dua periode sebagai anggota legislatif dan dua periode sebagai Gubernur, tentu secara umum memiliki pengetahuan yang cukup tentang ketiga topik ini,” ujar Chico.

Diketahui dalam debat capres pertama 12 Desember 2023 lalu penampilan Ganjar dinilai banyak pengamat kehilangan panggung karena debat panas Anies dan Prabowo.

Baca juga: Parpol yang Diprediksi Tersingkir dan Lolos ke DPR di Pemilu 2024, Menurut 3 Survei Terbaru

Satu-satunya penampilan Ganjar pada debat perdana yang menarik perhatian adalah ketika menanyakan soal isu HAM kepada Prabowo Subianto.

Pada debat capres perdana lalu, Ganjar juga melakukan persiapan. Diantaranya adalah melakukan coaching dan briefing isu bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ganjar-Mahfud.

Sama seperti debat capres kedua, pada sesi pertama lalu Ganjar juga diberikan kesempatan waktu untuk istirahat dan  relaksasi. (Tribunnews/WW)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat