androidvodic.com

Konsolidasi Posko Pemenangan di Solo dan Pati, Ketua Umum Prima Sebut Wilayah Jateng Jadi Prioritas - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menggelar serangkaian konsolidasi posko pemenangan Prabowo - Gibran di eks Kerasidenan Solo dan Pati, Jawa Tengah.

Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono mengatakan, kegiatan konsolidasi posko ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi dalam proses pemenangan paslon nomor urut 2, khususnya di Jawa Tengah.

Kata Agus Jabo, Jawa Tengah jadi salah satu daerah prioritas yang harus dikerjakan secara serius.

"Jawa Tengah adalah salah satu priotitas, menang di sini, Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata Agus Jabo, Kamis (28/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Agus Jabo juga menyosialisasikan kebijakan hilirisasi dan industrialisasi yang jadi kebijakan prioritas Prabowo - Gibran. Di mana menurutnya program tersebut akan bermanfaat besar bagi pembangunan ekonomi Indonesia ke depan. 

Ia mengatakan, selama ini Indonesia selalu mengirimkan sumber daya alam (SDA) mentahnya ke luar negeri. Hal itu dipandang hanya menguntungkan industri negara lain.

Sehingga kebijakan hilirisasi perlu diteruskan agar Indonesia bisa melangkah menjadi negara maju.

"Satu negara tidak akan maju jika negara itu bukan negara industri. Tiongkok maju karena industri, Jepang maju karena industri, dan Rusia maju karena industri," katanya.

Sebelumnya, PRIMA juga menggelar kegiatan serupa di eks Karesidenan Pekalongan, Semarang dan Kedu pada Minggu (24/12/2023) kemarin.

Sebagai informasi, PRIMA dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. KPU menyatakan PRIMA tak penuhi syarat keanggotaan partai.

Baca juga: Partai PRIMA Gelar Konsolidasi Posko Prabowo-Gibran Karesidenan Semarang dan Kedu

Setelah gagal jadi peserta Pemilu 2024, PRIMA kemudian merapat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung pasangan calon Prabowo - Gibran di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat