androidvodic.com

Atikoh Ganjar Awali Safari Politik di Semarang dengan Senam dan Bagikan Telur - News

News, SEMARANG - Istri calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh Supriyanti, melanjutkan safari politik sekaligus serap aspirasi masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Mengawali kegiatan safari politiknya hari ini Atikoh ikut serta dalam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) dan senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP).

Selain kader PDIP, senam yang digelar di Posko Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Semarang, ini juga diikuti oleh sukarelawan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga itu.

Pantauan di lokasi, Atikoh tiba di lokasi sekira pukul 07.15 WIB, didampingi oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Kehadiran Atikoh, disambut sukarelawan dan pendukung Ganjar-Mahfud menggunakan atribut atau pakaian olahraga dominan berwarna merah.

Tak hanya itu, Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi juga menyambut kehadiran dari mantan wartawati tersebut.

Tak berlangsung lama, Atikoh terlihat langsung bergabung ke atas panggung untuk melakukan senam Sicita. 

Istri mantan Gubernur Jawa Tengah itu, terlihat mengikuti gaya dan gerakan yang dipimpin instruktur senam.

Baca juga: Jawaban Atikoh Ganjar Saat Ditanya Soal Program Peningkatan Usaha Lokal Jika Dirinya Jadi Ibu Negara

Setelah melakukan senam Sicita, Atikoh menyampaikan sambutannya. Ia mengimbau para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat guna mencegah stunting

Menurut Atikoh, pencegahan stunting yang paling efektif dimulai dari bayi saat berada di dalam kandungan, bukan setelah lahir. 

"Yang penting ketika di kandungan karena seribu hari kehidupan pertama itu mulainya ketika bayi itu masih di kandungan, bukan justru ketika sudah lahir," kata Atikoh dalam sambutanya.

Karena itu Atikoh, pemenuhan gizi bagi ibu hamil merupakan faktor penting yang harus diperhatikan.

Lagi-lagi Atikoh, mengingatkan satu di antara makanan yang paling penting bagi perkembangan ibu hamil adalah dengan mengonsumsi telur

"Sebetulnya di sekeliling kita banyak sekali super food yang bisa dimanfaatkan, ya, kalau yang terutama sebetulnya itu kayak telur," ujar dia.

Baca juga: Sambangi Yogyakarta, Istri Ganjar Pranowo Dialog dengan Ibu Hamil dan Pengurus PKK soal Stunting

Usai menyampaikan sambutan, Atikoh langsung bergegas memberikan sebuah bingkisan kepada para ibu yang hadir.

Terlihat, dalam bingkisan itu berisi nasi kotak beserta lauk pauk, cemilan dan tiga butir telur.

Sebagai informasi, kegiatan Atikoh hari ini merupakan agenda terakhir dirinya melakukan safari politik di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Atikoh telah menyambangi beberapa daerah di Yogyakarta dan Jawa Tengah sejak Rabu (27/12/2023) lalu.

Beberapa lokasi yang didatangi di antaranya, pabrik kue khas, pabrik rambut palsu, pabrik bulu mata palsu, dan pondok pesantren.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat