androidvodic.com

Reaksi Ganjar Tahu Kabar Prabowo-Gibran Tolak MNC Group jadi Penyelenggara Debat: Siapa Ngomong? - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, PURWOREJO - Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganajr Pranowo, respons kabar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tolak MNC Group jadi penyelagara debat capres selanjutnya.

Bagi Ganjar, peserta Pilpres tidak bisa menolak penetapan media yang menyelenggarakan debat karena sudah ada ketentuannya.

"Nggak lah, siapa yang nolak? Wong udah ketentuannya gitu," kata Ganjar di Ponpes Al Iman Bulus, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Diketahui Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengakui pihaknya menolak MNC Group untuk menjadi media penyelenggara debat ketiga capres dan cawapres oleh KPU. Mereka pun memiliki alasan tersendiri menolak hal tersebut.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie menyampaikan penolakan itu lantaran pemilik MNC Group merupakan Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Ketua Umum Perindo

Ia menyebutkan Perindo kini mengusung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini mungkin belum resmi tapi memang kalau melihat penyelenggara dari debat ketiga nanti itu semuanya MNC grup dan mengingat pemilik dari MNC pak Harry Tanoe adalah ketua umum partai yang hari ini mendukung salah satu paslon 03, rasanya sih lebih baik ditimbang ulang oleh KPU," ucap Grace saat ditemui di Lounge Saphire Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Minta Pembagian Bansos Ditunda, TKN: Janganlah, Kasian Masyarakat

Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berbicara dengan para petani di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). 
Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berbicara dengan para petani di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).  (News/Rahmat W Nugraha)

Grace mengusulkan agar KPU agar tidak hanya menunjuk MNC Group saja yang menjadi pihak penyelenggara debat ketiga. Namun, pihaknya mengusulkan ada kombinasi dengan media-media lainnya.

"Mungkin ada perimbangan, ada kombinasi yang lebih beragam agar penyelenggaranya gak semuanya jaringan MNC. Nanti kan mungkin ada kekhawatiran dari paslon yang lain, bukan hanya 02 ya," katanya.

"Apakah bisa betul-betul misalnya adil sama untuk semuanya, daripada berspekulasi dan kalau sesuatu akhirnya digiring kesana opininya lebih baik kan di mix aja. Jadi betul-betul semua perwakilan media ada disitu," sambungnya.

Baca juga: Persiapan Debat Ketiga Capres 2024, Anies Banyak Baca Buku, Bagaimana dengan Ganjar dan Prabowo?

Ia pun mengingatkan MNC Group pernah menjadi media yang menayangkan Ganjar Pranowo sebagai pemeran dalam azan Magrib. Hal ini pun pernah menjadi polemik.

"Mengingat pemilik medianya adalah ketua umum partai yang aktif mendukung salah satu paslon dan kemarinnya sudah ada peristiwa dimana pak Ganjar jadi bintang iklan dari momen untuk beribadah yang kemudian menimbulkan polemik juga," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat