androidvodic.com

Hary Tanoe Gaungkan Kriteria Calon Pemimpin Negeri: Harus Sayang Keluarga Agar jadi Panutan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, SEMARANG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyebutkan kriteria calon pemimpin negeri.

Menurutnya, seorang calon pemimpin sebuah negara harus sayang dengan keluarga dan itu jadi syarat penting. Sebab, masyarakat yang hidup di Indonesia punya adab ketimuran.

“Jadi, role model (panutan) contoh keluarga Indonesia. Pak Ganjar, Pak Mahfud keduanya sayang dengan keluarganya,” kata Hary Tanoe dalam orasi politiknya pada kegiatan Deklarasi Dukungan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) untuk Ganjar Pranowo- Mahfud MD, di GOR Satria, Semarang, Senin (1/1/2024).

Hary Tanoe menjelaskan, syarat pemimpin sebagaimana dijelaskan Said Aqil Siroj saat bersama-sama ikut kegiatan bersalawat di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Pertama, kata dia, pemimpin harus memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud secara akademis sangat mumpuni.

Sebab, Ganjar secara akademik merupakan magisternya di Universitas Indonesia (UI) dan secara pengalaman tidak diragukan lagi.

"Pernah menjadi anggota legislatif dua periode, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode, sebagai provinsi terbesar ketiga di Indonesia, dan berhasil," lanjutnya.

Baca juga: Akhirnya PDIP Angkat Bicara soal Kabar Deal-dealan dengan Kubu Anies: Kami Punya Pendapat Sama

Sementara itu, wakilnya, yakni Mahfud MD, adalah seorang profesor, doktor, dan sarat pengalaman di legislatif, eksekutif hingga yudiaktif sejak era Presiden Gus Dur. Dan saat ini dipercaya sebagai Menkopolhukam.

Jadi pasangan Ganjar-Mahfud, menurutnya, dari sisi pengetahuan tidak diragukan lagi dan terbaik dari seluruh pasangan calon yang ada.

Syarat pemimpin kedua selanjutnya, pemimpin harus adil.

Menurut Hary, Ganjar-Mahfud tidak perlu diragukan lagi, pasti adil. Karena keduanya, tidak punya kepentingan pribadi.

“Pemimpin yang tidak punya kepentingan pribadi pasti objektif dan adil, saya bisa pastikan itu,” tegasnya.

Baca juga: Komentar Kubu Prabowo-Gibran soal Live TikTok Anies Baswedan Capai 300 Ribu Penonton

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat