androidvodic.com

TPN Luncurkan 4 Aplikasi Sebarkan Program Ganjar-Mahfud hingga Cegah Hoaks, Ada Namanya OMG - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD meluncurkan empat aplikasi untuk meningkatkan aksesibilitas sekaligus mencegah disinformasi di kalangan para pemilih di Pilpres 2024.

Keempat aplikasi tersebut, di antaranya Ganjar Twin AI,  GPMMD3, OMG (Oke Mas Ganjar), dan Ganjar Mahfud App.

“Kemajuan teknologi menjadi cara tercepat menyampaikan pesan politik. Dan, ini dapat berdampak luas untuk cara pemilih, politisi, dan wartawan, menilai sosok dan program pasangan capres Ganjar-cawapres Mahfud,” kata Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja, di Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

Denon mengatakan, keempat aplikasi itu selain memiliki fungsi eksternal, juga menjadi bekal bagi juru kampanye (jurkam) dan relawan dalam menyebarluaskan program Ganjar-Mahfud.

Selain itu, ekosistem digital ini akan  melindungi calon pemilih dari berbagai berita palsu alias hoaks

“Itu sebabnya, TPN Ganjar-Mahfud menerapkan teknologi sebagai salah satu strategi kampanye Pilpres 2024. Kita punya sebuah amunisi jitu, yaitu ekosistem digital Ganjar-Mahfud. Alhamdullilah, ini akan menjadi  amunisi super hasil karya gotong-royong begitu banyak relawan Ganjar-Mahfud,” ujar Denon.

Aplikasi Ganjar Twin AI

Aplikasi Ganjar Twin AI atau Ganjar AI berisi konten Chat GPT, yang dibuat Relawan Ganjar Berkarya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat membedah visi-misi 21 Program Sat Set Ganjar-Mahfud.  

Ganjar AI merupakan hasil kolaborasi startup  The Twin AI dan Relawan Ganjar (RAGA) dari Pulau Bali, yang dimotori Purwo Handoko bersama komunitas relawan yang terdiri atas  teman-teman sekolah Ganjar sewaktu di SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Kelompok ini menamai dirinya Relawan Ganjar Berkarya (RGBe).

Baca juga: Kubu Prabowo-Gibran Kembali Dengungkan Didukung Jokowi, Airlangga: Kan Sudah Jelas

Juru Bicara Ganjar AI, Suka Antarayasa menyatakan, aplikasi ini dirancang untuk membantu tim pemenangan dan para relawan menyampaikan program dan visi misi Ganjar-Mahfud.

Menurutnya, publik secara mandiri dapat mengakses informasi tentang visi misi dan program kerja Ganjar-Mahfud.

“Ganjar AI dirancang untuk memahami dan merespons berbagai pertanyaan pengguna serta memberikan informasi komprehensif tentang program kerja dan visi misi Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat Presiden Indonesia,” ujar Suka.

Super App GPMMD3

Super App GPMMD3 adalah aplikasi serba ada yang diciptakan Relawan MotoGP atau Mobilitas Total Ganjar Pranowo, yang terdiri atas alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Angkatan 87.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran: Musuh Kita Bukan Anies-Muhaimin Maupun Ganjar-Mahfud

Juru Bicara MotoGP, Arvin mengatakan, super aplikasi ini bertujuan untuk mendukung  secara maksimal TPN Ganjar-Mahfud menawarkan beragam informasi dan update terkini aktivitas Ganjar-Mahfud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat