androidvodic.com

Hasto Sebut Prabowo Makan Malam Bareng Jokowi Agar Kuat Blusukan - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari makan malam antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam, (5/1/2023).

Menurut Hasto bila dilihat dari perspektif PDIP, pertemuan tersebut digelar agar Prabowo semakin kuat melakukan blusukan.

"Itu kan pertemuan tertutup, restorannya restoran mahal, bagus. Tentu saja mungkin, mungkin, karena melihat blusukan terakhir dari Pak Prabowo, ya biar Pak Prabowo makin kuat untuk blusukan," kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (6/1/2024).

Kemudian bila dilihat dari perspektif Prabowo, Hasto menduga makan malam tersebut menjadi ajang untuk membahas pembelian pesawat bekas oleh pemerintah.

Hasto mengaku mendapat kabar bahwa pembelian pesawat bekas oleh Menhan Prabowo tersebut tanpa sepengatahuan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi Diingatkan Cak Imin usai Makan Bareng Prabowo, Kini Ditantang Ganjar Tegaskan Keberpihakan

"Kalau dalam perspektif Pak Prabowo untuk melakukan konfirmasi, karena pasti menjelang debat nanti banyak pertanyaan terkait dengan pembelian pesawat bekas," katanya.

"Kami pun mendapatkan informasi pembelian pesawat bekas tersebut tanpa konfirmasi Pak Presiden Jokowi," katanya.

Kemudian apabila berdasarkan perspektif Presiden Jokowi, pertemuan tersebut bisa membahas persiapan debat.

Karena kata Hasto karakter Jokowi dalam debat bisa mengendalikan emosi.

Baca juga: Ganjar Tantang Jokowi Blak-blakan jika Memang Dukung Salah Satu Capres: Lebih Baik, tapi Khawatir

"Ya mungkin juga hal itu dibahas terkait dengan persiapan debat. Kalau perspektif Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ini kan tidak suka rame-rame ‘tahan emosi’ kira-kira itu, itu analisis dari PDI Perjuangan," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi menggelar makan malam bersama Ketua Umum Gerindra yang juga Capres nomor urut dua Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1/2024).

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung, duduk satu meja berhadapan dengan Prabowo yang mengenakan batik lengan panjang.

Dihadapkan mereka berdua tersaji air mineral botol beserta peralatan makan. Dalam foto tersebut Jokowi tampak sedang berbincang dan tertawa bersama Prabowo.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto," kata Ari.

Ari tidak menjawab pasti saat ditanya tujuan agenda makan malam tersebut. Yang pasti kata dia makan malam dilakukan kurang lebih satu jam.

"Baru saja selesai dari pukul 19.00-20.05 WIB," katanya.

Ari mengaku tidak tahu apakah saat makan malam Jokowi dan Prabowo membahas politik atau debat Pilpres yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Minggu (7/1/2024). Ia hanya mengatakan bahwa makan malam di tempat tersebut karena ingin mencoba menu Nusantara.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat