androidvodic.com

3.100 Personel Gabungan Siaga Amankan Debat Capres di Istora Senayan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan terkait pengamanan debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024) hari ini.

Susatyo mengatakan, pihaknya mengerahkan total 3.100 personel gabungan.

"Debat capres ketiga kali ini pengamanan total personel 3.100 yang disiagakan gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, juga TNI termasuk juga BKO dari Pemprov DKI," kata Susatyo, di Jakarta, pada Minggu (7/1/2024).

Ia menjelaskan, pengamanan pada debat ketiga ini merupakan hasil evaluasi dari debat pertama dan kedua, beberapa waktu lalu.

Dimana menurutnya, masih ada para peserta nonundangan yang hadir di lokasi penyelenggaraan debat.

"Hasil evaluasi kita memang ternyata masih adanya para peserta yang datang yang nonundangan. Ini para penggembira, para simpatisan dari masing-masing paslon itu juga membawa masanya," jelasnya.

Sehingga, nantinya kata Susatyo, di depan gedung Istora Senayan akan dilakukan penyekatan antar masa pendukung, apabila hadir di lokasi.

"Sehingga ketika di debat yang kedua itu memang, karena area di depan JCC itu tidak terlalu besar, kemudian masa antar paslon tidak bisa masuk ke dalam, itu cukup berdekatan," kata Susatyo.

"Sehingga pada kali ini, di depan Istora ini nanti kita akan ada penyekatan antar masa pendukung, apabila memang nanti akan datang. Setiap masa pendukung akan kami siapkan personel hingga 150 personil untuk menyekat," sambungnya.

Sebagai informasi, KPU menggelar debat ketiga pada Minggu (7/1/2024) hari ini.

Baca juga: Program Capres Atasi Masalah Kesehatan, 1 Desa 1 Puskemas 1 Nakes

Adapun tema debat ketiga yang bakal dilakoni oleh ketiga capres bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat