androidvodic.com

Debat Capres Malam Ini, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan hingga Penerapan Rekayasa Lalu Lintas - News

News - Debat pemilihan presiden (pilpres) kembali dilaksanakan pada Minggu (7/1/2024) malam, di Istora Senayan Jakarta.

Ribuan personel gabungan pun akan disiagakan untuk mengamankan debat capres yang diikuti oleh Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo ini.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, jumlah anggota yang diturunkan bertambah menjadi 3.041 personel gabungan.

Sebelumnya, personel gabungan disebut berjumlah 2.366 orang.

"Untuk pengamanan kita kerahkan 3.041 personel gabungan," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2024).

Ribuan personel itu, terdiri dari 2.877 personel Polri (Satgaspus 727 personel, Satgasda 2.000 personel, dan Satgasres 100 personel).

Lalu, 120 personel TNI (TNI AD 100 personel dan POM AD 20 personel), serta 94 personel Pemda DKI (Satpol PP 40 personel, Dishub 35 personel, Derek 5 personel dan Damkar 14 personel).

"Pengamanan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI, sesuai dinamika hakekat tugas fungsi sasaran pengamanan kegiatan Debat Capres Cawapres ke 3 melalui satgas Preemtif, Preventif, Humas dan Bantuan Operasi," ucap Trunoyudo.

Baca juga: TKN: Prabowo Tidak Akan Terpancing Menjelekkan Lawan dalam Debat Capres

Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan GBK

Sementara itu, polisi juga menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan GBK saat debat malam ini.

Namun, rekayasa tersebut bersifat situasional.

"Penerapan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional, tergantung kondisi dan situasi di lapangan," kata Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Lebih lanjut, Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan jalur telah disiapkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan saat debat capres malam ini:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Slipi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat