androidvodic.com

Penampilan Ganjar-Mahfud Kenakan Jaket Pilot Pesawat Tempur Jadi Perhatian di Debat Capres - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD kompak mengenakan pakaian ala a’la film “Top Gun” yang diparodikan menjadi “Top Gan" pada debat ketiga Pilpres 2024.

Debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket Bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57.

Uniknya, jaket Bomber juga dilengkapi patch yang menggambarkan program unggulan Ganjar-Mahfud di bidang pertahanan dan geopolitik.

Program itu seperti Modernisasi Pertahanan SAKTI, Prajurit Sejahtera, Sistem Pertahanan 5.0, Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit dan Bhayangkara, Berperan Sentral Menata Dunia Baru, Geopolitik Progresif, hingga Perjanjian Internasional untuk 100 persen Kepentingan Nasional.

Jargon ”Sat-Set” dan “Tas-Tes” tak pernah absen sebagai elemen dalam outfit, menegaskan gerak cepat dan tuntas Ganjar-Mahfud juga akan digenjot dalam topik pertahanan hingga geopolitik.

Memasuki venue debat, Ganjar-Mahfud membuka kacamata hitam dan hormat diikuti Salam Tiga Jari yang menggemparkan seluruh penonton dan peserta debat.

Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno mengatakan, dirinya menaruh harapan besar pada Ganjar sebagai pemimpin yang visioner dan berkomitmen terhadap keamanan negara.

Debat ketiga ini terkait pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.

"Dukungannya terhadap kekuatan pertahanan dan penanganan tantangan global mencerminkan kepemimpinan yang tangguh," kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu.

Sandiaga menyebut, Ganjar memperlihatkan visi yang kuat dalam mengelola hubungan internasional, mendorong kerja sama yang saling menguntungkan untuk Indonesia.

"Melalui perspektif geopolitiknya, ia berusaha menjadikan Indonesia sebagai kekuatan global yang dihormati," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk mendukung Ganjar sebagai pemimpin yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

"Bersama-sama, kita wujudkan visi dan misi untuk keamanan, stabilitas, dan posisi Indonesia di dunia," ungkap Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat