androidvodic.com

Dua Anggota TKN Hampiri Moderator saat Jeda Iklan Debat, Nusron Sebut Protes Pose 3 Jari - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Dua anggota TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka menjadi sorotan karena terlihat menghampiri moderator saat jeda iklan debat ketiga KPU pada Minggu (7/1/2024) malam.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebutkan Grace dan Isyana akan melakukan protes terhadap ulah pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Tak hanya mereka, kata Nusron, ia bersama Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran (Alpha), Fritz Edward Siregar. Adapun mereka memprotes aksi pendukung Ganjar-Mahfud yang memberikan pose 3 jari saat Prabowo berbicara.

Baca juga: Pengamat Politik Ray Rangkuti Sebut Performa Tiga Capres dalam Debat Malam Ini Meningkat

"Ketika paslon 01 dan 02 bicara, banyak pendukungnya 03 di belakang yang mengacungkan tangan begini (pose 3 jari) ketika bicara sehingga itu menurut hemat kami karena tidak sopan saat bicara," ucap Nusron dalam sesi tanya jawab bersama awak media usai debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Menurutnya, tindakan pendukung Ganjar-Mahfud dapat mengganggu konsentrasi para capres yang sedang melaksanakan debat. Selain itu, tindakan itu diperkenankan dalam aturan KPU.

"Karena itu kita samperin pak Gatot selaku wakil ketua TPN mas Bimo untuk menyampaikan kepada teman-teman supaya tidak melakukan itu. Kita juga menyampaikan hal yang sama kepada KPU dan KPU menyarankan yang bicara langsung adalah LO," ucapnya.

Setelah itu, kata Nusron, pihak KPU pun langsung menegur tindakan yang dilakukan oleh pendukung Ganjar-Mahfud.

"Pihak KPU pun langsung menegur kepada teman-teman yang ada di teman-teman 03. Itu kenapa datang ke situ," tukasnya.

Sebelumnya, dua petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga dua anggota TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka terlihat menghampiri moderator debat ketiga capres-cawapres 2024.

Baca juga: Prabowo Kecewa Anies dan Ganjar Ungkap Data Keliru saat Debat: Jangan Menyesatkan Rakyat

Momen mereka menghampiri moderator debat itu berlangsung selama kurang lebih 1 menit, saat jeda iklan antara segmen 2 dan 3 debat calon presiden (capres), pada Minggu (7/1/2024).

Aksi Grace dan Isyana itu dilakukan usai pendukung capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menunjukkan gestur tangan tiga jari selama kurang lebih 15 detik saat Prabowo Subianto dan Anies Baswedan giliran berbicara.

Grace dan Isyana merupakan politikus PSI yang mengusung Prabowo sebagai capres.

Keduanya adalah mantan jurnalis dan pembawa berita. Begitu juga Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi, duo moderator debat capres Minggu malam ini.

Baca juga: Isyana Bagoes Oka Ungkap Kejadian saat Jeda Iklan Debat Capres Sampai Hampiri Moderator

Selanjutnya, segmen 3 pun dimulai, Ariyo dan Anisha kemudian mengingatkan para pendukung masing-masing paslon untuk menghormati hak bicara para capres.

"Dimohon untuk tidak mengganggu dan tidak men-distract capres yang sedang berbicara," kata Anisha, dalam debat kedua capres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024).

Adapun debat ketiga yang dilakoni oleh ketiga capres bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat