androidvodic.com

Kapten Timnas AMIN: Anies Bukan Seorang Militer Tapi Kuasai Hankam - News

News, JAKARTA - Meski bukan berlatar belakang militer, Anies Baswesan dinilai menguasai tema debat soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Hal itu disampaikan Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menilai penampilam Anies pada debat capres yang digelar Minggu (7/1/2024) malam.

"Kita bersyukur seorang Anies Baswedan yang bukan seorang militer mampu menjelaskan apa itu pertahanan dan keamanan, mau itu hubungan internasional maupun diplomasi, geopolitik, semua Pak Anies kuasai," kata Syaugi.

Menurut Syaugi, Anies selalu berbicara berdasarkan data dan fakta.

"Tadi bisa kita liat jawaban beliau sangat cerdas, teliti, itulah gaya kepemimpinan pak Anies," ujar dia.

Lebih lanjut, Syaugi mengatakan penampilan Anies pada debat capres memberikan pertimbangan bagi pemilih untuk menentukan sosok pemimpin negara sekaligus pemerintahan yang layak dipilih pada Pilpres 2024.

Namun, secara pribadi, Syaugi memberikan penilaiannya atas penampilan Anies dalam debat.

"Kalau saya nilainya 100 itu. 100 itu menurut saya, semua menguasai kok," pungkas dia.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat