androidvodic.com

Senyum Tipis Jokowi Tanggapi Kompaknya Anies-Ganjar Beri Nilai Buruk untuk Kemenhan - News

News - Presiden Joko Widodo hanya melemparkan senyum tipis saat dimintai tanggapan soal penilaian buruk terhadap kinerja Kementrian Pertahanan (Kemenhan). 

Kementerian yang dikomandoi calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto itu mendapat nilai buruk dari dua capres, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Ganjar memberi nilai 5, sementara Anies memberi angka 11 dari 100. 

Jokowi enggan berkomentar lebih soal penilaian itu. 

Ia justru menyebut, agar hal tersebut ditanyakan kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Jokowi usai peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Jokowi 1890-90
Presiden Jokowi ketika menghadiri peresmian Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

"Tanyakan ke Menteri Pertahanan," kata Jokowi sambil melempar senyum tipis. 

Jokowi dengan didampingi rombongannya kemudian memilih untuk meninggalkan awak media. 

Sebelumnya, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai kinerja Kementrian Pertahanan yang dikomandoi lawannya di Pilpres 2024 itu dengan skor 5.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat sesi tanya-jawab di debat capres ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) malam. 

Mulanya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang menanyakan penilaian itu kepada Ganjar. 

"Berapa skor yang bapak berikan terhadap kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Bapak Prabowo Subianto," tanya Anies ke Ganjar. 

"5 juga, saya punya datanya kemudian saya akan sampaikan. Maka di meja saya sudah saya siapkan data satu persatu," jawab Ganjar. 

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kemudian, Ganjar menyebutkan jika ingin membangun sistem pertahanan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat