androidvodic.com

Ganjar Akui Berharap Jokowi Hadir Saat HUT PDIP: Kalau Masih Anggota Biasanya Ingin Datang - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku berharap Presiden Joko Widodo hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI-P yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) pagi tadi.

Sebagaimana diketahui, pada hari ini Jokowi tak hadir dalam acara HUT PDI-P lantaran harus melakukan kunjungan kenegaraan ke Filipina.

Ganjar pun menilai wajar harapannya yang ingin agar Jokowi hadir di hari jadi partai berlambang banteng tersebut.

Hal itu lantaran dirinya menganggap bahwa orang nomor satu di Indonesia itu hingga kini belum mundur dari partai alias masih berstatus anggota.

"Ya iyalah (berharap Jokowi hadir), sampai hari ini sih saya tidak melihat beliau mundur dari partai tidak," jelas Ganjar di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024).

Bahkan eks Gubernur Jawa Tengah itu juga menyebut bahwa seharusnya setiap anggota memiliki keinginan hadir terlebih saat partainya tengah berulang tahun.

"Kalau masih anggota biasanya kepengen dateng gitu," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan tidak hadir dalam puncak peringatan hari lahir partai berlambang Banteng tersebut, apabila kunjungan kerja ke luar negeri.

"Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat, (5/1/2023).

Menurutnya dalam beberapa waktu ke depan Presiden berencana mengunjungi sejumlah negara di Asia Tenggara. Namun ia mengaku belum tahu pasti kapan Presiden akan berangkat.

"Ada rencana ke beberapa negara ASEAN nanti saya update ke teman teman lagi kepastiannya," katanya.

Ia mengatakan kunjungan kerja Presiden ke luar negeri tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Ia membantah apabila kunjungan kerja Presiden tersebut untuk menghindari perayaan HUT PDIP.

"Enggak lah pasti sudah ada rencana yang sudah diatur. Kita ucapkan selamat ulang tahun ya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat