androidvodic.com

Hasto Soal Ma'ruf Amin Pose Salam Metal di HUT ke-51 PDIP: Persahabatan dengan Ibu Mega Sangat Dalam - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI Maruf Amin berpose salam metal tiga jari dalam acara peringatan HUT ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung, persahabatan antara Maruf Amin dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang mendalam.

"Jadi kan persahabatan antara Kiai Haji Maruf Amin dan Ibu Mega kan sangat dalam bahkan kedua pemimpin sering berdialog," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu.

Sehingga, menurut Hasto, perayaan HUT ke-51 PDIP sangat kental dengan suasana kebatinan yang mendalam.

Selain itu, lanjut Hasto, kehadiran Wapres RI KH Maruf Amin di perayaan HUT ke-51 PDIP sekaligus memberi pesan tentang politik kebenaran.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Beri Salam Metal Tiga Jari di HUT PDIP

"Tentu saja sejak awal kami mengatakan kehadiran bapak wapres telah memberikan spirit dan warna di dalam peringatan ultah yang ke-51 ini. Beliau juga memahami makna kebenaran politik itu," ujar Hasto.

Wapres Maruf Amin diketahui turut hadir dalam acara HUT ke-51 PDIP.

Maruf Amin dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat untuk hari lahir PDIP.

Kata dia, PDIP merupakan satu partai yang mengawal perjalanan demokrasi Indonesia.

Baca juga: Hari Ini HUT PDIP, Jokowi Pakai Dasi Merah Saat Bertemu Presiden Ferdinand Marcos Jr

"PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," kata Maruf Amin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, kata dia, Indonesia merupakan negara yang membutuhkan partai politik kuat, sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan.

Kehadiran partai yang besar dan kuat kata Maruf, merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan.

"Hal ini merupakan konsekuensi karena kita telah memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan," ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Maruf turut foto bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan mengeluarkan dalam metal tiga jari.

Hal itu terjadi saat potong tumpeng peringatan HUT ke-51 PDIP, Maruf Amin terlihat berada di antara Megawati dan Puan.

Terlihat, sambil tersenyum, Maruf Amin menunjukkan tiga jarinya kompak dengan Megawati dan Puan.

Setelahnya, potong tumpeng dilakukan, ketiga tokoh itu kembali turun dari atas panggung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat