androidvodic.com

DPP Demokrat Tugaskan Lagi Benny K Harman Maju Cagub NTT, Minta segera Komunikasi dengan Parpol Lain - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - DPP Partai Demokrat menugaskan kembali kadernya yang juga Wakil Ketua Umum Demokrat Benny K Harman, maju menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam surat penugasan yang ditandatangani Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, Benny diminta untuk segera berkomunikasi dengan partai politik lain untuk mendapat dukungan.

"Melaksanakan komunikasi politik dengan partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024," kata Riefky dalam surat penugasan tersebut, seperti dikutip News, Kamis (11/1/2024).

DPP Demokrat menugaskan Benny untuk mencari dan mengusulkan nama calon wakil gubernur untuk pilgub NTT 2024.

Benny juga diminta untuk melaporkan survei elektabilitas terbaru dan perkembangan koalisi partai politik.

"Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ujar Harsya.

"Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu," pungkas Riefky.

Untuk diketahui, pada Pilgub NTT 2018, Benny maju menjadi cagub, didampingi Benny Litelnoni sebagai calon wakil gubernur.

Pasangan tersebut didukung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Baca juga: Viktor Laiskodat Incar Kursi di Senayan, Sang Istri Nyatakan Siap Maju di Pilgub NTT

Namun, Benny kalah dari pasangan Viktor Laiskodat dan Josef Naisoi yang didukung Partai NasDem, Golkar dan Hanura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat