androidvodic.com

Cabut Dukungan dari Ganjar-Mahfud, Ikhawanul Muballighin Resmi Gabung ke Prabowo-Gibran - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin secara resmi menyatakan bergabung dengan Relawan Pandawa Lima mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Sebelumnya Gerakan Ikhwanul Mubalighin mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Dari hasil Rapimnas Ikhwanul Muballighin menghasilkan keputusan singkat yakni mencabut dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta membubarkan gerakan Ikhwanul Muballighin menangkan Ganjar-Mahfud dan memutuskan mendukung sepenuhnya pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi dalam konferensi persnya di Rumah Pandawa Lima, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Dalam konferensi pers itu hadir Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Sekjen Ryano Panjaitan serta pengurus Gerakan Ikhwanul Muballighin seperti, KH Mukhlisul Hadi Khoiron dan dan KH Abdurrahman Bustomi.

Anwar juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus wilayah Ikhwanul Muballighin tingkat provinsi dan pengurus cabang Ikhwanul Muballighin tingkat kabupaten/kota serta seluruh stakeholder dan anggota keluarga besar organisasinya di seluruh Indonesia untuk bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Salah satu alasan Ikhwanul Muballighin lebih memilih mendukung Prabowo-Gibran lantaran visi misi pasangan calon ini yang ingin melanjutkan keberhasilan program kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

"Semua karena kami ingin ada keberlanjutan karena kita sudah rasakan hasilnya. Dulu kita dukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita tetap ikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pandawa Lima, Eko Wiratmoko berterima kasih dengan bergabungnya Ikhwanul Muballighin bersama Pandawa Lima.

"Ini tentu menambah semangat juang bagi memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Bargabung Ikhwanul Muballighin dengan Pandawa Lima menambah kekuatan dan tentunya meningkatkan kemenangan Prabowo-Gibran dan mewujudkan kemenangan sekali putaran," katanya.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Tanggapi Curhatan Masnawati yang Diselingkuhi Enjang Hasan: Akan Kami Cek

Di tempat yang sama, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan mengatakan Pandawa Lima bersama Ikhwanul Muballighin nantinya akan mensosialisasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran serta melakukan kegiatan berdoa bersama.

"Perjuangan tanpa doa itu namanya sombong dan saya yakin bersama Ihkwanul Muballighin Prabowo-Gibran menang sekali putaran, " tutupnya.

Kaukus Muda Beringin 03 Pilih ke Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Kaukus Muda Beringin 03 yang juga gabungan sejumlah kader, ormas hingga caleg dari partai Golkar membelot untuk mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Golkar sudah menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dukungan Kaukus Muda Beringin ini pun sekaligus bertolak belakang dengan arah Golkar.

Deklarator Kaukus Muda Golkar 03, Rafiq Perkasyah Alamsyah menyampaikan dukungan tersebut sekaligus sebagai bentuk peotes terhadap kondisi internal Golkar yang diklaim kurang meyakinkan.

Baca juga: Deretan Kader Parpol Membelot Dukung Capres Lain di Pilpres 2024, Terbaru Ada Petinggi PPP dan JK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat