androidvodic.com

Dandim Sukoharjo Jelaskan soal Temuan Spanduk Dirinya dengan Prabowo-Gibran di Sawah Warga - News

News, SUKOHARJO - Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi angkat bicara, mengklarifikasi viralnya spanduk bergambar dirinya bersama pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Spanduk tersebut terpasang di area sawah di dua kecamatan di Kabupatan Sukoharjo.

Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Sukoharjo. 

"Saya menyampaikan klarifikasi, yang intinya bahwa yang pertama, saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk membuat atau memasang baliho yang di maksud," ucap dia, Kamis (11/1/2024).

"Yang ke dua, saya tegaskan bahwa saya beserta anggota jajaran TNI masih tetap memegang teguh netralitas TNI," imbuhnya.

Slamet mengatakan pencatutan foto dirinya yang disandingkan dengan Prabowo-Gibran dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Dengan hal itu jelas merugikan saya pribadi dan Institusi TNI maupun TNI Angkatan Darat, yang selama ini telah memberikan intensi khusus tentang netralitas TNI dalam Pemilu," ujarnya. 

Baca juga: Bawaslu Telusuri dan Amankan 3 Spanduk Dandim Sukoharjo Bersama Prabowo-Gibran

Slamet menjelaskan, bahwa netralitas di TNI merupakan harga mati yang mutlak harus dilakukan. 

"Spanduk atau APK yang ditemukan tersebut adalah fitnah yang ditujukan kepada saya dan merupakan hoaks, dan propaganda negatif," paparnya. 

Spanduk itu bertujuan penggiringan opini agar masyarakat meragukan netralitas TNI dan mengganggu kondusifitas yang ada. 

Ia menegaskan, bahwa netralitas TNI adalah hal yang mutlak harus di jaga.

"TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral, TNI tidak boleh terlibat dalam Politik praktis baik secara langsung maupun tidak langsung, TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya yaitu menjaga kedaulatan negara," tandasnya.

Potret spanduk Dandim Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi bersanding dengan foto Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang viral di Media Sosial X.
Potret spanduk Dandim Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi bersanding dengan foto Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang viral di Media Sosial X. (TribunSolo.com/Media Sosial X)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Klarifikasi Dandim Sukoharjo soal Spanduk Dirinya Bersama Prabowo-Gibran: Hoaks & Propaganda Negatif, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat