androidvodic.com

Kampanye di Nganjuk, Ganjar Temui Petani Tebu di Kebun, di Bawah Terik Matahari - News

Laporan Wartawan News, Mario Christian Sumampow

News, NGANJUK - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bertemu dengan para petani tebu di daerah Nglawak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Dalam pertemuan di kebun tebu, di bawah terik matahari, Ganjar berdialog serta mendengar keluhan-keluhan dari para petani.

Salah satu yang jadi sorotan adalah soal pabrik gula swasta yang dirasa oleh para petani jauh lebih berkualitas dibandingkan pabrik milik pemerintah.

"Ada catatan kritis dari mereka. Saya itu kalau jual ke PG atau pabrik gula swasta kok lebih bagus ya pak harganya. Kalau di PG pemerintah kok mesti sulit'," ujar Ganjar kepada awak media usai berdialog dengan para petani tebu, Jumat (12/1/2024).

Selain itu poin yang tak kalah penting yang juga disampaikan oleh para petani adalah ihwal alokasi pupuk, hama, hingga permodalan.

Masalah-masalah itu, disebut Ganjar sejalan dengan hipotesis timnya.

Salah satu alasan eks Gubernur Jawa Tengah ini bertemu petani tebu hari ini adalah untuk mengonfirmasi teori itu.

"Kami punya hipotesis apa yang menjadi problem dan kami konfirmasi, ternyata betul," tuturnya.

Hasil akhir dari pertemuan hari ini diharapkan Ganjar dapat menjadi bekal bagi pihaknya membuat suatu rumusan yang bakal berdampak baik untuk keberlangsungan hidup para petani tebu.

Sebagai informasi, Ganjar hari ini bakal berkampanye di kawasan Jawa Timur.

Dalam agenda kampanye yang terpusat di Kabupaten Ngajuk dan Kabupaten Jombang Ganjar bakal melakukan ziarah ke makam dan bertemu dengan petani serta para kiai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat