androidvodic.com

Relawan Jokowi Ini Klaim Bakal Sumbang 90 Persen dari 3 Juta Suara ke Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Barisan pendukung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka kembali bertambah.

Kali ini datang dari relawan Benteng Jokowi (BEJO), salah satu kelompok relawan yang membantu pemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 lalu.

Deklarasi dukungan kelompok relawan tersebut untuk Prabowo-Gibran dilakukan dengan penyerahan secara simbolik jaket kepada Ketua Tim Kemenangan Kampanye (TKN) Haris Motie, di Sekretariat bersama relawan kemenangan Prabowo-Gibran, Jakarta, kemarin.

Diketahui, kelompok relawan BEJO sempat menyatakan dukungan untuk capres-cawapres nomro urut 3, Ganjar-Mahfud pada Agustus 2023 lalu, namun tak lama mereka mencabut dukungannya itu.

Zaenal Aziz, Sekjen Relawan BEJO menyatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran tidak terlepas karena Prabowo selama ini berhasil menjalankan peran sebagai Menteri Pertahanan RI dan membuat Indonesia disegani di seluruh dunia. Sementara, sosok Gibran yang mewakili sosok anak muda milenial yang memiliki wawasan luas dengan pengalaman sebagai walikota Solo.

“Saya pikir pasangan inilah yang saat ini terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan, melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi,” kata Zaenal Aziz, dalam keterangan, dikutip Jumat (12/1/2024).

Ia menyampaikan rasa optimistme pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Ia pun meyakinkan, kelompok relawannya bakal komitmen untuk mendukung pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Mereka juga mencanangkan dukungannya terhadap program Nawacita Presiden Jokowi. Selain itu, juga mendorong keberlanjutan program kerja Prabowo-Gibran melalui Astacita.

Untuk itu, lanjut Zaenal, seluruh relawannya yang berada di 517 kabupaten kota siap memberikan dukungan kepada Prabowo dan Gibran.

Zaenal mengatakan, kelompok relawannya telah menyumbangkan 3 juta lebih suara dari komunitasnya untuk memenangkan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Dan pada hari pencolosan Pilpres 2024 nanti, sebanyak 90 persen dari suara tersebut akan beralih mendukung ke Prabowo-Gibran

“Dewan pimpinan nasional sudah menginstruksikan hal tersebut kepada para dewan pimpinan cabang (DPC) di total 517 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia”, kata dia.

Baca juga: Survei Terbaru Pilpres 2024 Anies Vs Prabowo Vs Ganjar Versi 9 Lembaga, Faktor Cawapres Menentukan

Zainal mengatakan, kelompok relawannya merupakan sebuah organisasi relawan yang tumbuh di atas ke-Bhinneka Tunggal Ika-an. Mereka bekerja sama dengan rakyat membantu mewujudkan cita cita bangsa yang termuat dalam UUD 1945.

Karenanya, kelompok relawan ini siap menjadi motor penggerak selaku pioner perubahan menuju Indonesia yang sejahtera berkeadilan.

Mereka juga mendukung terwujudnya Sejuta Nawacita di seluruh Wilayah Indonesia, Kota, dan Kabupaten. Dan membangun Perekonomian Indonesia untuk mewujudkan Kesejahteraan yang berkeadilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat