androidvodic.com

Polisi Pastikan Pelaku Pengancaman Anies Baswedan Tak Terafiliasi dengan Parpol atau Paslon Tertentu - News

Laporan wartawan Tribunnews. com, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi memastikan bahwa AWK (23) pelaku pengancaman terhadap calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan tak terafiliasi dengan partai politik (parpol) atau pasangan calon (Paslon) tertentu.

Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho saat menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan terhadap AWK.

Baca juga: Update Kasus Anies Diancam Ditembak: Pelaku Ditangkap di Jember, Akui Pengancaman

"Sampai dengan saat ini Alhamdulillah tidak ada terkait dengan masalah itu (tak terafiliasi dengan parpol atau paslon tertentu). Informasi awal makannya kami tekankan bahwa apa benar itu akunnya," ujar Sandi kepada wartawan Sabtu (13/1/2024).

Lebih lanjut dikatakan Sandi bahwa saat ini Subdit Siber Polda Jawa Timur beserta Bareskrim Polri masih mendalami motif pengacanaman oleh AWK.

"Untuk bisa menuntaskan kasus tersebut utamanya memberikan rasa aman dan nyaman buat semuanya," pungkasnya.

Baca juga: Pelaku Pengancaman Penembakan Ditangkap, Anies Apresiasi Gerak Cepat Polri


Polisi Tangkap dan Ungkap Identitas Pelaku

Polisi mengungkap identitas pelaku pengancaman terhadap capres nomor urut 01, Anies Baswedan yakni pria berinisial AWK dan berusia 23 tahun.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, AWK berhasil ditangkap oleh tim gabungan Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur di wilayah Jember pada Sabtu (13/1/2024) pagi tadi.

"Alhamdulillah kita berhasil dan saat ini pelakunya sudah ditangkap dengan inisial AWK umur 23 tahun di daerah Jawa Timur tepatnya TKPnya di Jember," kata Sandi kepada wartawan di Gedung Div Humas Polri, Sabtu (13/1/2024).

Lebih lanjut Sandi menuturkan bahwa berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan petugas, AWK mengaku bahwa dirinya telah mencuitkan dengan nada ancaman terhadap Anies.

Adapun AWK melontarkan cuitan bernada ancaman dengan menggunakan akun tiktok bernama @calonistri71600.

"Bahwa dia sudah mengakui untuk itu pengakuannya sudah ada bahwa dia benar dia yang mencuitkan dia yang punya akun," jelasnya.

Meski begitu, Sandi belum merinci cuitan bernada ancaman seperti apa yang dilontarkan oleh AWK melalui akun tiktoknya terhadap Anies.

Baca juga: Sosok Pelaku Pengancaman Terhadap Anies Baswedan Terungkap, Pria Berinisial AWK Berusia 23 Tahun

Begitu pula dengan motif dari AWK, Sandi juga mengaku belum bisa membeberkan hal itu lantaran hal ini penyidik masih lakukan proses pemeriksaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat