androidvodic.com

Prabowo-Gibran Optimis Menang Pilpres Satu Putaran, Bagaimana Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud? - News

News - Kurang dari sebulan lagi, tepatnya tanggal 14 Februari 2024, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan digelar.

Siapa pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin nantinya akan bergantung pada pilihan rakyat Indonesia.

Lantas, bagaimanakah  target dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk memenangkan Pilpres 2024?

Apakah para pasangan calon (paslon) optimis untuk menang satu putaran, atau justru pesimis dan memilih Pilpres 2024 dilaksanakan dua putaran seperti pada Pilpres sebelumnya?

Berikut rangkuman tanggapan dari kubu Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud, terkait pelaksanaan Pilpres 2024 dilakukan satu atau dua putaran:

Anies-Cak Imin Pilih Targetkan Lolos Putaran Kedua Pilpres 2024

Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, punya target sederhana dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Target itu adalah dapat masuk ke putaran kedua dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahun yang sebentar lagi berlangsung.

Target itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam acara relawan Garda Matahari di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana," ujar Anies di depan para relawan saat itu.

Anies yakin target itu bakal tercapai jika para pemilih pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN) punya pondasi dukungan yang kuat di beberapa wilayah.

Dengan begitu, Anies yakin momentum kemenangan AMIN pun bakal terbangun.

Baca juga: Menakar Peluang Bersatunya Anies dan Ganjar di Putaran Kedua, Intip Kekuatannya saat Berkoalisi

"Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid maka ini kan jangkauannya banyak di sini nih. Solid Insya Allah maka Insya Allah kita bisa berangkat menuju putaran kedua Insya Allah," tuturnya.

Senada dengan Anies, Cak Imin tak ingin muluk-muluk harus menang Pilpres satu putaran.

Cak Imin hanya ingin optimis ia bersama Anies Baswedan bisa masuk putaran kedua Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat