androidvodic.com

Debat Keempat Pilpres 2024 Bakal Dimulai dengan Penyampaian Visi Misi dari Cak Imin - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Debat kedua calon wakil presiden (cawapres) kedua atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz menjelaskan penyampaian visi misi oleh peserta pilpres dilakukan bergantian sejak debat pertama. 

Pada debat perdana, penyampaian visi misi disampaikan oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, debat kedua dimulai dari calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud MD, dan debat ketiga dimulai dari calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto.

“Kan itu sudah diatur kapan paslon mana itu kan sudah ditetapkan rotasinya misalnya nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan,” kata Mellaz di kantornya, Rabu (17/1/2024). 

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” tuturnya.

Sebagai informasi tema kedua debat cawapres ini adalah: lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat bakal kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Seperti tiga debat sebelumnya, debat bakal berlangsung pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat