androidvodic.com

Begini Jurus Anies Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Daerah Terpencil - News

News, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan, memaparkan cara meningkatkan kesejahteraan para tenaga kesehatan (nakes), di daerah terpencil.

Hal itu disampaikan Anies pada acara "Desak Anies" edisi Tenaga Kesehatan (nakes), di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Menurut Anies ada tiga cara meningkatkan kesejahteraan para nakes di daerah terpencil. Pertama, kata Anies, pemberian insentin yang cukup.

"Kita harus memberikan insentif yamg cukup, insentif yang memadai, tidak harus menjadi billionaire. Saya rasa dokter juga bukan mau jadi billionaire, tapi harus ada insentif yang cukup," kata Anies.

Kedua, lanjut Anies, menjamin tempat tinggal yang layak, dengan pemberian insentif rumah.

Ketiga, memberi apresiasi dalam bentuk penghargaan atas pengabdian yang telah dilakukan.

Baca juga: Mardani PKS Dukung Janji Anies Baswedan Bakal Revisi UU KPK

Menurutnya, pengabdian ini akan mendorong keteladanan yang bisa ditularkan kepada para dokter-dokter muda.

"Menurut saya pada masa pendidikan perlu dapat value soal pengabdian yang agak serius, sehingga semangat untuk mengabdi itu tidak muncul di akhir, tapi muncul sepanjang fase pendidikan, dan itu membutuhkan keteladanan dari dokter-dokter yang jadi pengajar," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji bakal memprioritaskan kesejahteraan tenaga kesehatan.

Sebab dia berpandangan bagaimana mungkin kondisi kesehatan nasional baik, tapi kesejahteraan nakes tak diperhatikan.

"Bila kita mengharapkan kondisi kesehatan nasional kita baik maka orang yang mengurusi kesehatan kesejahteraannya juga harus terjamin. Sehingga mereka bisa bekerja menjamin kesehatan kita semua," pungkas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat