androidvodic.com

Kampanye Akbar Pemilu 2024 Dimulai 21 Januari, Prabowo Bakal ke Jateng, Ganjar ke Jatim - News

News - Para calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dijadwalkan melakukan kampanye akbar ke sejumlah wilayah.

Termasuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo-Gibran diagendakan mengunjungi sejumlah tempat, termasuk area Jawa Tengah.

Sementara Ganjar dijadwalkan mengunjungi wilayah di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga zona kampanye untuk pasangan calon yang terbagi atas zona A, B, dan C.

Kampanye akbar ini bakal berlangsung selama 21 hari dari tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Lantas, bagaimana agenda kampanye akbar para Capres-Cawapres?

- Prabowo-Gibran

Prabowo dan Gibran bakal menggeruduk Jawa Tengah (Jateng) ketika kampanye akbar terbuka yang dimulai pada 21 Januari 2024.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silvester Matutina, mengatakan ada sejumlah kota yang bakal disasar oleh Prabowo-Gibran untuk kampanye akbar.

Daerah-daerah itu, menjadi tempat yang dianggap Prabowo-Gibran masih lemah.

Baca juga: Jelang Debat Kedua Cawapres, TPN: Mahfud MD Sudah Siap Lahir dan Batin 

"Ya direncanakan di beberapa daerah ya akan kita lakukan. Intinya kita akan merebut hati rakyat di daerah-daerah yang kita merasa belum terlalu bagus," ucap Silvester di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Selain Jateng, ada daerah-daerah lain yang akan menjadi sasaran kampanye akbar Prabowo-Gibran.

"Jawa Tengah termasuk, pastinya ada untuk di beberapa daerah itu. Dan yang paling penting bang, kami juga biasa aja kalau mau dikeroyok, biasa aja," ungkapnya.

- Ganjar-Mahfud MD

Sementara itu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye akbar perdana pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat