androidvodic.com

TKN Akui Maraknya Kampanye Politik Identitas Jadi Ganjalan Prabowo-Gibran Menang di Aceh - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - TKN Prabowo-Gibran mengakui maraknya kampanye politik identitas menjadi ganjalan pasangan calon nomor urut 2 itu meraih kemenangan suara di Aceh.

Hal ini sesuai mereka menyerap aspirasi anak muda di tanah rencon tersebut.

Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan mengatakan narasi politik identitas dengan menjanjikan tiket surga masih menjadi kampanye yang efektif pihak tertentu untuk meraup suara.

"Kalau hari ini ada yang jual tiket surga sebagai narasi kampanye tertentu, mohon maaf, orang muda jangan terlena. Tiket surga bisa diraih oleh siapa yang membawa manfaat luas bagi kemaslahatan. Karena dalam agama kita, kemenangan di dunia insya Allah membawa kebahagiaan di surga,” kata Arief kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

Ia menyampaikan bahwasanya kampanye kali ini sudah banyak yang berubah lantaran telah masuk era digital.

Baca juga: Elektabilitas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Naik, Bagaimana Prabowo-Gibran? Ini Hasil Survei IPE

Menurutnya, pendekatan kampanye yang riang gembira dinilai lebih efektif daripada kampanye politik identitas.

“Ini era digital. Metode dan pendekatan kampanye juga berevolusi. Kita gunakan kampanye kreatif, kampanye yang fun dan inklusif. Sekurang-kurangnya, teman-teman berjuang melalui media sosial dari tempat kita masing-masing,” katanya.

Arief mengingatkan bahwa anak muda bukan hanya masa depan bangsa.

Akan tetapi, kata dia, anak muda juga harus memiliki tempat menjadi pemimpin maa depan.

"Alhamdulillah, Pak Prabowo menempatkan orang muda bukan hanya sebagai timses atau relawannya, tetapi secara konkret memberikan ruang seluasnya bagi orang muda untuk menjadi pemimpin dan mendorong kolaborasi antar generasi. Mas Gibran adalah lokomotif orang muda dan kita juga harus memperjuangkan generasi kita,” katanya.

Baca juga: Anies Sebut Solusi Stunting Tidak Cukup dengan Makan Siang, Sindir Program Prabowo-Gibran?

Sementara itu, Wakil TKD Aceh Syafaruddin mengaku setuju dengan pandangan Arief yang menyebut isu agama masih marak dalam kampanye pilpres kali ini.

“Pemilu 2024 cukup berat karena isu agama yang dibawa di Aceh. Tetapi, anak muda di Aceh akan bersatu untuk mempertahankan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh dari Pilpres sebelumnya," katanya.

Namun begitu, Koordinator Pemilih Muda TKD Aceh, Suadi Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya tidak mau gentar dengan tantangan isu agama tersebut. Dia menargetkan Prabowo-Gibran bisa menang hingga 60 persen suara.

“Kita mengusahakan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh 60 persen. Walaupun cukup berat, kita siapkan strategi kampanye dan bergerak bersama dengan Partai Aceh dan Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat