androidvodic.com

Cak Imin Janji Naikkan Dana Desa Jadi Rp 5 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar berjanji akan meningkatkan dana desa menjadi Rp 5 miliar pada tiap desa setiap tahun jika dia bersama Anies Baswedan memenangkan Pilpres 2024.

Hal itu Cak Imin sampaikan saat menjawab pertanyaan perihal mengatasi migrasi besar-besaran warga desa ke kota, pada Debat Keempat Pilpres, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam.

Cak Imin mengatakan, selain untuk meningkatkan infrastruktur desa, dana desa juga untuk mendukung perekonomian desa.

"Nanti ke depan kita akan siapkan, naikkan lagi anggaran Rp 5 miliat per desa, agar apa? tidak infrakstruturnya yamg baik tapi juga ada kehidupan ekonomi yamg tumbuh melalui bumdes, melalui berbagai kegiatan wirausaha yang tumbuh," ujar Cak Imin.

"Sehingga masyarakat tidak lagi tertarik menjadi urbanisasi tapi juga kembali ke desa, membangun desa untuk pembangunan bangsa," imbuhnya.

Cak Imin juga bicara mengenai penerapan UU Desa.

Diungkapkan, sejak penerapan UU tersebut, kini sudah ada 13 ribu desa tertinggal menjadi desa maju dan mandiri.

Baca juga: Cak Imin Kritik Program Food Estate: Mengabaikan Petani dan Merusak Lingkungan

"Tinggal 4 ribu saja, ini bukti bahwa infrastrutur berjalan dengan baik dana desa kita berjalan dengan baik tinggal masyarakt desa berasa," pungkas Ketua Umum DPP PKB itu.

Baca juga: Cak Imin Soroti Hilirisasi Dilakukan Ugal-ugalan: Merusak Lingkungan

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI malam ini menggelar debat keempat yang diikuti oleh cawapres malam ini.

Tema yang diusung didebat keempat ialah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat