androidvodic.com

Deretan Artis, Musisi hingga Pelawak yang Terang-terangan Dukung Capres-Cawapres di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Keberadaan artis dan musisi di barisan pendukung calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 dinilai punya peran penting menaikkan angka elektoral.

Apalagi, deretan artis dan musisi itu punya banyak pengikut yang diharapkan bisa menaikan suara para Capres yang bertarung pada 14 Februari 2024, mendatang.

Selain menggelar acara seni dan musik, mereka juga membuat lagu untuk menyerukan dukungan kepada Capres yang didukung sebagai media kampanye.

Seperti halnya pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sederet artis dan musisi ini pun siap berkampanye dan memenangkan paslon yang didukung.

Berikut deretan artis dan musisi yang mendukung para Capres-Cawapres di Pilpres 2024:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Para pendukung bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan juga datang dari kalangan artis.

Barisan pendukung Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meliputi artis, aktor, pelawak hingga penyanyi kenamaan.

Bahkan, mereka di antaranya juga mendaftar menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI, melalui sejumlah partai.

Mereka masuk menjadi caleg lewat partai politik yang mendukung Anies dan Cak Imin.

Diketahui ada tiga partai politik yang mendukung pasangan Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024.

Partai tersebut yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Relawan mengenakan kaos dukungan kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan di Komplek MTC, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/1/2024). Capres pengusung perubahan ini memberikan beberapa janji saat menggelar kampanye terbatas di Kota Batam diantaranya membatasi jumlah tenaga kerja asing, memberikan keadilan bagi warga Rempang, harga pangan murah dan menyediakan lapangan kerja.
Relawan mengenakan kaos dukungan kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan di Komplek MTC, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/1/2024). Capres pengusung perubahan ini memberikan beberapa janji saat menggelar kampanye terbatas di Kota Batam diantaranya membatasi jumlah tenaga kerja asing, memberikan keadilan bagi warga Rempang, harga pangan murah dan menyediakan lapangan kerja. (Tribun Batam/Argianto DA Nugroho)

Berikut daftar artis dari Partai NasDem, PKB, dan PKS yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin:

Partai NasDem

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat