androidvodic.com

Diminta Perjelas Istilah Asing Saat Beri Pertanyaan untuk Mahfud, Gibran: Beliau Kan Profesor - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menggunakan istilah asing dalam debat keempat capres-cawapres 2024, pada Minggu (21/1/2024).

Istilah asing disampaikan Gibran saat memberikan pertanyaan kepada cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Adapun istilah asing tersebut, yakni "green inflation".

"Bagaimana cara mengatasi green inflation?" tanya Gibran kepada Mahfud, dalam debat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu malam.

Mendengar istilah asing kembali digunakan Gibran. Sebelum menjawab, Mahfud meminta putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk memperjelas istilah tersebut, berdasarkan aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Gibran Janji Pembangunan Proyek Strategis Nasional Tak Akan Singkirkan Masyarakat Adat

"Sesuai aturan, istilah-istilah," ucap Mahfud.

Belum selesai Mahfud berbicara, moderator kemudian mengingatkan kembali Gibran untuk menjelaskan istilah asing yang digunakannya.

"Kami sampaikam kembali terminologi atau singkatan-singkatan mohon untuk dijelaskan," kata seorang moderator wanita kepada Gibran.

Ucapan moderator ini kemudian disambut riuh para pendukung yang hadir di JCC.

Merespons hal tersebut, Gibran mengatakan, ia tidak memperjelas istilah asing yang digunakannya karena menilai gelar yang disandang Mahfud, yakni profesor.

"Enggak. Tunggu. Ini tadi tidak saya jelaskan, karena kan beliau seorang profesor," ujar Gibran diikuti sorak-sorai penonton.

Cawapres nomor urut 2 itu pun akhirnya menjelaskan kepada Mahfud, bahwa "green inflation" itu bermakna "inflasi hijau".

"Oke. Green inflation itu adalah inflasi hijau. Sesimpel itu," jelasnya.

Usai diterangkan Gibran. Mahfu kemudian melanjutkan untuk menjawab pertanyaan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat